BERBAGI
EkstraNews.com – WAY KANAN – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berharap destinasi wisata di Juku Batu seperti Air Terjun Putri Malu terus dikembangkan dan dikenal hingga mancanegara. Destinasi ini sangat cocok digabungkan dengan offroad.
“Kita harus terus meningkatkan potensi pariwisata di Juku Batu seperti Air Terjun Putri Malu mulai tingkat regional hingga mancanegara. Kita juga perlu menambahkan fasilitas sarana dan prasarana seperti offroad, sehingga mampu menjadi pariwisata Way Kanan lebih top,” kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat berkunjungan bersama Tim Lintas Sektoral Kepariwisataan Provinsi Lampung di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Kamis (2/11/2017).
Kunjungan ini, kata Bachtiar Basri, dalam rangka meninjau destinasi wisata yang akan dikembangkan. Salah satunya di Way Kanan. “Destinasi wisata di Juku Batu seperti Air Terjun Putri Malu ternyata memiliki keindahan alam yang sangat menenangkan hati. Keindahan ini bisa dikembangkan, tentunya dengan catatan harus dijaga beserta keadaan hutannya. Biarkan keindahan pariwisata ini tetap tradisional,” kata Wagub Bachtiar.
Untuk memperlancar kunjungan wisata harus didorong dengan memberikan fasilitasi seperti peningkatan infrastruktur jalann. “Perbaikan fasilitas ini terus ditingkatkan, namun harus tetap tradisional dan alami untuk menjadi daya tarik tersendiri,” kata Bachtiar.
Dalam kesempatan itu, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, menjelaskan pihaknya terus menggali potensi pariwisata. Salah satunya obyek wisata Putri Malu. Dia berharap kehadiran Wakil Gubernur, membuat pariwisata di Juku Batu dikenal tidak hanya di Lampung tetapi Indonesia. “Pemerintah Kabupaten ¬†mempersiapkan infrastruktur jalan dan sarana prasarana lainnya guna menunjang pariwisata ini,” jelas Adipati.
Menurut Heri, warga Juku Batu, wisata Air Terjun Putri Malu mulai dikenal masyarakat luas, bahkan dari Jakarta. “Obyek wisata ini banyak dikunjungi wisawatan karena keindahan air terjunnya. Bahkan saat ini sarana dan prasarana mulai dilengkapi,” ujar Heri. Dia berharap pariwisata ini mampu berkembang dan dikenal oleh masyarakat lebih luas.
Saat berkunjung Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri beserta rombongan menyempatkan diri  mandi di air terjun putri malu dan pemandian air panas. Kunjungan ini juga diikuti Kadis Kehutanan Provinsi Lampung Syaiful Bachri dan Kadis Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto. (Humas Prov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here