BERBAGI
EkstraNews.com – WONOSOBO – Pasca hilangnya Danang (16) seorang pelajar yang tercebur ke dasar sungai saat melintas di jembatan gantung pekon Banjarnegoro yang bolong yang hingga saat ini belum ditemukan, Wakil Bupati kabupaten Tanggamus H. Samsul hadi, tinjau jembatan tersebut, Senin (13/11).
Dalam kesempatan meninjau lokasi jembatan gantung tersebut, Samsul menyampaikan, bahwa saat ini jembatan gantung yang bolong sudah di perbaiki srcara darurat dan sudah bisa dilalui. Dan sementara untuk pembangunan jembatan kedepan akan dianggaran dengan rencana akan dibuat lebar 6 meter dan diprioritaskan pengerjaannya pada Maret 2018 mendatang.
“Untuk saat ini jembatan kita perbaiki sementara agar dapat dilewati kembali tetapi secara bergantian dan akan di tambah kembali tali / seling. Untuk diketahui jembatan tersebut terakhir di rehab pada tahun 2009,” katanya.
Untuk itu kata dia, dihimbau kepada Masyarakat pengguna jembatan yang hendak melintas agar berhati-hati dan disarankan untuk lewat jembatan karang anyar walaupun agak jauh‎ sedikit tetapi aman. Dan untuk pencarian korban Samsul optimis bahwa korban bisa ditemukan oleh tim BPBD dengan waktu pencarian 7 hari.
“Insaallah bila terus diupayakan pencarian, dalam sepekan kedepan Danang pasti bisa ditemukan,” harap Samsul. (nda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here