BERBAGI
EkstraNews.com – PEMATANGSAWA – Setelah empat hari dikabarkan hilang di laut Teluk Semaka, akhirny Zubaidi (43) seorang nelayan warga pekon Betung kecamatan Pematangsawa kabupaten Tanggamus berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Selasa (28/11) sekitar pukul 05.30 WIB.
“Jasad korban ditemukan pertama kali oleh saksi Roni (45) warga setempat dengan posisi jarak 1 kilo meter dari tempat kejadian perkara Zubaidi tenggelam dan 30 meter dari bibir pantai,” ujar Kapolsek Pematangsawa Ipda Lukman mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, kemarin (28/11).
Berdasarkan keterangan saksi kata dia, jasad Zubaidi ditemukan saat Roni tengah melaut mengunakan sampan dan akan mengangkat jaring. Melihat tubuh seseorang mengambang dilaut dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Roni berinisiatif menambatkan tubuh korban ke perahunya agar tidak terlepas kemudian memanggil rekannya Basari dan Mustakim untuk mengevakuasi.
“Saat ini jenazah korban telah dibawa ke kediaman keluarganya untuk prosesi pemakaman,” kata kapolsek.
Sebelumnya, Senin, 27 Nopember 2017 sekitar pukul 00.30 Wib, Polsek Pematang Sawa menerima laporan warga bahwa dilaut Pekon Betung telah terjadi orang tenggelam. Tim pencarian dari Polsek Pematang Sawa, SAR dan BPBD serta Masyarakat Pekon Betung Kecamatan Pematang Tanggamus berupaya melakukan pencarian hingga sore hari namun belum mendapatkan hasil.
“Korban Zubaidi merupakan warga Pekon Betung, berdasarkan keterangan saksi-saksi, kejadian tenggelamnya korban pada Minggu (26/11) malam diperkirakan pukul 23.30 Wib”, kata Ipda Lukman.
Korban awalnya mencari ubur-ubur, bersama 3 temannya, Muslim (50), Nazarudin (30) dan Basarudin (30), mendaratkan hasil tangkapanya ke darat. korban bertugas mengangkat jangkar pemberat buritan seketika itu terpeleset dan tenggelam, berdasarkan data SAR, titik kordinat lokasi kejadian yaitu 5°32’57.8″ S dan 104°32’34.7″ E. (nda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here