BERBAGI
EkstraNews.com – METRO – Pemerintah Kota Metro membuktikan janjinya untuk melakukan tes urine bagi para Pegawai di lingkungan Pemerintahan setempat, Rabu (13/12),
Sekretaris Daerah (Sekda) A. Natsir mengatakan, tes urine dilaksanakan melalui Badan Narkotika Kota (BNK) Metro, pada unsur Pimpinan hingga Lurah usai Rapat Koordinasi (Rakor).
“Tes urine ini akan dilakukan secara bertahap, dengan tahapan pertama diikuti oleh Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Kepala Dinas, Camat, dan Lurah”, jelasnya.
Mengenai total yang mengikuti tes urine tahapan pertama sebanyak 70 orang, dan untuk tahapan berikutnya belum bisa dipastikan jadwalnya, nanti semua Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Metro mengikuti tes tersebut.
“Ini adalah bagian dari pembinaan agar Pegawai Kita benar-benar bebas dari Narkoba, jadi bukan cuma slogan atau gembor-gembor, Kita kerjakan apapun hasilnya nanti”, paparnya lagi.
Dilanjutkannya, apabila didapati Pegawai yang terbukti mengkonsumsi Narkoba, akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada. Apabila masih bisa direhabilitasi maka dilakukan rehabilitasi, tetapi jika tidak maka diberlakukan sanksi tegas.
“Hasil tes urine ini mungkin 1-2 hari kedepan, Kita pastikan ini obyektif”, tutupnya (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here