BERBAGI
Lampung Tengah—Pantia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lampung Tengah lakukan pencegahan pelanggaran Pilgub dengan mengamankan ratusan barang paket sembako yang diduga milik salah satu bakal calon Guburnur Lampung.
Kordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwas Lamteng, Edwin Nur mengatakan berdasarkan dari laporan warga, pihakanya mengamankan ratusan dus berisi susu di salah satu rumah kosong di perumahan Nuwo Lamondo, Seputih Jaya Kecamatan Gunung Sugih, Lamteng Jumat (22/12/2017).
“Ia benar, kita lakukan pencegahan pelanggaran, ini berdasarkan laporan warga, barang kita amankan pukul 10:30 wib,”terang Edwin saat dikonfirmasi
Edwin mengatakan saat ini barang bukti diamankan di Mapolres Lamteng. Pihaknya kata Edwin tengah melakukan pemriksaan dengan memanggil saksi-saki.
Terkait pelanggaran ini lanjut Edwin, pihanya belum bisa memberikan sanksi karena tahapan penetapan calon dan kampanye belum dimulai.”Jadi sifatnya pencegahan kita akan panggil saki-saki untuk diminta keterangan,”kata Edwin.
Kedepan lanjut Edwin ia menghimbau kepada seluruh Balongub untuk tidak melakukan tindakan money politik atau materi lainnya agara tidak menciderai proses pilgub.
“Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk proaktif bersama-sama melakukan pengawasan dalam segala bentuk tahapan pilgub. Segera laporkan ke Panwas, bila ada temuan,”kata Edwin.(san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here