BERBAGI

EkstraNews.com – MENGGALA – Menjelang berakhirnya masa kepemimpinan di KabupatenTulangbawang, Bupati Hanan A. Rozak dan Wakil Bupati (Wabup) Heri Wardoyo, menggelar apel besar sekaligus dimanfaatkan untuk berpamitan dengan  para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup Kabupaten Tulangbawang.

Saat mengawali amanatnya dalam apel tersebut, Hanan menyampaikan terimakasih kepada seluruh aparatur, “Saya atas nama pribadi maupun sebagai bupati mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara sekalian, yang sudah dengan ikhlas bisa bersinergi dan bekerja sama melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Hanan pada apel bertempat di halaman kantor Pemda setempat, kemarin (4/12).

Hanan yang didampingi Wabup Heri Wardoyo menegaskan, dirinya bersama wabup dilantik pada 17 Desember 2012 yang lalu, dengan masa jabatan 5 tahun. Artinya, lanjut dia, tanggungjawab mereka berdua sampai detik terakhir hingga 17 Desember 2017. “Pada saatnya saya dengan Wakil Bupati Heri Wardoyo akan menyerahkan tugas dan tanggungjawab kami berdua secara resmi, tidak perlu diminta,” jelas Hanan seraya menyampaikan agar para pihak untuk bersabar. Menurutnya sampai 17 desember 2017, jika terjadi apa-apa di wilayah Kabupaten Tulangbawang tetap menjadi tanggungjawab dirinya bersama wabup.

Lebih mendalam Hanan menyarankan, dalam 5 tahun ini sesauai dengan pengalamananya dan juga wabup, telah mengkordinasikan, membina ASN agar bekerja secara profesional.  Karena itu, imbuhnya, pada kepemimpinan yang baru, para ASN tetaplah mengedepankan profesionalitas, dan tidak perlu mencari muka. “Yakinlah kalau kita profesional mempunyai potensi dalam bidang tertentu, siapapun pemimpin yang baru akan melihat dan menempatkan jabatan sesuai dengan kemampuan ,” ingatnya.

Ia menambahkan, pada masa kepemimpinannya  bersama wabup selama 5 tahun, tidak pernah ada tawar menawar atau sogok menyogok dalam penempatan jabatan maupun staf. “Tolong digaris bawahi sejak 17 Desember 2012 sampai dengan hari ini, tidak ada komersialisasi jabatan dan tidak ada transasksi hingga penerimaan tenaga honorer, bahkan politisasi birokrakrasi  kami tekan seminimal mungkin,” ujarnya (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here