BERBAGI

Sebagai Perpanjangan Tangan Pemerintah, Mustafa Minta RT Tingkatkan Kinerja

EkstraNews.com – Lampung Tengah – Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, ketua RT di Kabupaten Lampung Tengah diminta untuk terus meningkatkan kinerjanya terutama dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Harapan ini disampaikan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa saat menyerahkan kendaraan operasional kepada ketua RT dan ketua RW dari 28 kecamatan di Lampung Tengah di Rumah Dinas Bupati Nuwo Balak, Sabtu, 23/12/2017.

Menurutnya sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam melayani masyarakat, kinerja ketua RT harus terus ditingkatkan. “Ketua RT lebih interaktif dengan lurah atau kepala kampung untuk bersama-sama bisa mengembangkan daerah, memberdayakan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga meminta ketua RT dan ketua RE kreatif dan inovatif dalam membina warganya. Dikatakan Mustafa RT memegang peran membentuk karakteristik warganya dalam kehidupan sosial masyarakat.

Dia menyebutkan ketua RT dan RW merupakan perpanjangan tangan pemerintah melalui pendekatan sosial masyarakat. Hal ini menjadikan semua program yang dicetuskan pemerintah disosialisasikan melalui RT dan RW.

“Untuk menunjang kinerja RT, Pemkab  memfasilitasi kendaraan operasional. Saya harap fasilitas ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Perhatian yang diberikan kepada RT diharapkan diimbangi dengan peningkatan kinerja,” tandasnya.

Tak hanya memberikan kendaraan operasional, perhatian kepada RT juga diwujudkan dengan menaikan insentif RT menjadi lima kali lipat. Mulai tahun ini insentif untuk RT naik dari Rp300 ribu menjadi Rp 1,5 juta per tahun.

Sementara itu, Ketua Paguyuban RT Lampung Tengah Paryono mengatakan, ada 28 kendaraan operasional yang diserahkan kepada RT di Lampung Tengah.

“Mereka yang menerima kendaraan ini adalah masing-masing ketua paguyuban RT di tiap kecamatan. Kendaraan operasional untuk memudahkan pekerjaan RT melayani masyarakat, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Paryono.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here