BERBAGI

EkstraNews.com – PANARAGAN –Tiyuh Lesung Bakhti Jaya Kecamatan Lambu kibang, mewakili Kabupaten Tulangbawang Barat, dalam rangka Penilaian lomba kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung.

Mengawali sambutan Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan selamat Datang kepada Tim Penilai Lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung di Bumi Ragem Sai Mangei Wawai ini, mudah-mudahan Tim Penilai dari Provinsi Lampung dapat memberikan pembinaan dan penilaian yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat, serta kader-kader di Tubaba.

“Bahwa pembinaan intensif terhadap kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK- Kesehatan sudah kami mulai sejak bulan september sampai dengan bulan November 2017. Dengan diawali melakukan penilaian terhadap kegiatan dimaksud untuk tingkat Kabupaten, dan yang terpilih adalah Tiyuh Lesung Bakti Jaya sebagai pelaksana terbaik Kesatuan Gerak PKK-KKBPK- Kesehatan Tingkat Kabupaten”kata Umar Ahmad dalam sambutannya, kamis (30/11).

Umar menjelaskan Tiyuh Lesung Bakti Jaya ini terletak di Kecamatan Lambu Kibang, yang dari sebelah utara berbatasan dengan Kampung Kahuripan Jaya Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang, sebelah selatan berbatasan dengan Kampung Menggala Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang sebelah Barat berbatasan dengan Tiyuh Gilang Tunggal Makarta Kecamatan Lambu Kibang serta di sebelah Timur Berbatasan dengan Kampung Lebuh Dalem Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang dengan jarak tempuh kurang lebih 35 Km dari Pusat Kota Kabupaten di Panaragan.

“Melalui Program pembinaan PKK seperti kelompok-kelompok dasawisma,kegiatan peningkatan pelayanan KB melalui kelompok-kelompok kegiatan (poktan) dan KIE, Kegiatan Kesehatan menanamkan perilaku hidup bersih sehat di rumah Tangga, kesehatan Lingkungan, melaksanakan Posyandu, Pokja-pokja Posyandu, di setiap Tiyuh dan Seluruh Kecamatan di Kabupaten Tubaba,
Saya berharap kegiatan penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-Kesehatan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan, pada hari ini dapat menjadi wahana yang sangat strategis untuk lebih memacu keberhasilan program Kesrak-PKK di Kabupaten Tulang Bawang Barat serta dapat ditingkatkan lebih baik lagi di masa yang akan datang,”harapnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here