BERBAGI
EkstraNews.com – PANARAGAN – sembilan bahan pokok dipasar tradisional yang berada di Kabupaten Tulangbawang barat (Tubaba) menjelang Natal dan Tahun baru dipastikan aman.
Sementara kelonjakan harga bahan pokok dipasaran saat ini belum ada. Sebab berdasarkan data sementara dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten setempat. Sementara ini lagi normal dan relatif seperti harga biasanya belum terdapat adanya tanda-tanda kelonjakan harga yang begitu berakhti.
“Setok sembilan bahan poko menjelang natal dan tahun baru saat ini kita pastikan aman dan untuk kelonjakan harganya juga belum ada sebab, ini kan masih tanggal 5 kalau pun ada kelonjalan harga mungkin tanggal 21 atau H-2 dan H-3 mungkin ada kelanjakan harga mencapai sekitar 5%,”kata Sulaiman kepala bidang Sarana Pengelolaan dan perdagangan yang mendampingi Markus Raharjo kepala dinas Koprindag setempat, saat di hubungi, selasa (5/12).
Dia menjelaskan sembilan bahan pokok tersebut diantaranya Beras,gula,tepung terigu, minyak goreng, cabai ,telor dan daging pihaknya juga akan melakukan monitoring ke pasar-pasar  tradisional yang tersebar di sembilan Kecamatan se-tubaba.
“Setelah memasuki H-3 nanti kami akan melakukan pemantauan diseluruh pasar tradisional agar dapat mengantisipasi kelonjakan harga yang tinggi sehingga masyakarat tidak usah khawatir dengan adanya kolonjakan harga karena selalu kami pantau perkembangan barga bahan pokok dipasaran,”cetusnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here