BERBAGI

Sebagai bentuk perhatian bagi sesama masyarakat yang membutuhkan uluran tangan terutama yang sedang terkena musibah, Hj. Dewi Handajani (lebih akrab di pangil Bunda Ratu) melalui Tim Laskar Pelangi berbagi kasih terhadap Adinda Pratama (7), bocah penderita penyakit CP (Cerebral Palsy) atau penyakit gangguan saraf, epilepsi, paru-paru, dan tipes, warga Dusun Cukuh Betung, Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kotaagung Timur, Senin (29/1/2018).

Di usianya yang masih anak-anak, Adinda sudah menderita berbagai penyakit tersebut sejak usia dua tahun.Terlihat kondisi tubuh sang bocah sangat memprihatinkan, tubuhnya pun hanya tinggal tulang berbalut kulit.

Menurut Bunda sapaan akrabnya, keadaan seperti ini akan menjadi perhatian khusus bagi Bunda Dewi kedepan, apabila dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi Pemimpin di Tanggamus untuk memperiotaskan program yang langsung menyentuh di masyarakat.

“Insya Allah kedepan Bunda akan memperioritaskan program-program yang langsung menyentuh masyarakat, supaya apa yang menjadi hak masyarakat bisa di penuhi”

Saat ditanya lebih jauh soal berapa jumlah dana yang di salurkan, Bunda enggan menyebutkannya.” Tidak banyak kok, yang penting bisa membantu dan kita ikhlas membantunya,”tuturnya, Senin (29/1/2018).

Di sisi lain, Ibu Adinda Pratama, Aprida sari dan suaminya Adi Suryadi merasa bersukur atas bantuan yang di berikan. Sebab, selama ini mereka menggunakan BPJS mandiri bayar tiap bulan, kalau bisa dapat BPJS yang gratis.

Terus untuk mondar-mandir ke rumah sakit dan menginap di sini juga tidak ada biaya, cuma dibantu dari saudara-saudara. “Kami sangat berterimakasih atas Bantuan yang di berikan, rencananya kalo dana sudah terkumpul Anak kami akan kami bawa ke RSUM Cipto mangunkusumo Jakarta. Kalau sekarang dananya belum cukup” tutur Aprida saat ditemui di RSUD Batin Mangunang, Kota Agung.

Ia menambahkan, suaminya juga sekarang tidak bisa bekerja. Sebab kesehariannya hanya membantu menjaga anak mereka. Belum lagi jika harus rawat inap di rumah sakit maka harus menjaganya penuh. “Jadi kami sudah tidak punya apa-apa lagi, bapaknya juga tidak bisa pergi kerja,” terangnya.

Bagi anda yang ingin memberikan uluran tangan/bantuan langsung menghubungi nomor HP:081284597287 (Ibu Aprida Sari) No Rek BRI:5774 0100 4389 537 An: Aprida
Sari.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here