BERBAGI

BERNAMA Latin Garcinia mangostana L dari famili Clusiaceae atau lebih dikenal dengan nama buah manggis. Merupakan salah satu jenis pohon hijau abadi dari daerah tropika yang diyakini berasal dari Semenanjung Malaya hingga akhirnya menyerabar luar ke Nusantara. Buah manggis memiliki warna merah keungunguan saat matang, ataupun dengan varian kulit berwarna merah.

Buah manggis ini sangat terkenal dalam perdagangan sebagai ratu buah padangan dari si raja buah yaitu durian. Buah manggis ini mengandung aktifitas antioksidan dan antiinflamasi. Sehingga, masyarakat luar negeri mengenal buah yang satu ini sebagai kadar atioksidan tertinggi di dunia. Selain rasa buahnya yang manis, kulit manggis juga dipercaya memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk pengobatan berbagai jenis penyakit.

Pada awalnya, kulit manggis dan buah manggis itu sendiri hanya dikenal sebagai buah untuk dikonsumsi saja. Namun dari sejumlah hasil penelitian yang telah dilakukan, telah ditemukan bahwa kulit manggis ini mengandung sejumlah senyawa kimia yang berkhasiat dan bermanfaat untuk digunakan sebagai bahan pengobatan. Yang salah satunya adalah dipercaya berkhasiat untuk pengobatan penyakit kista atau kista ovartium.

Jika dilihat dari penyebab umum timbulnya penyakit kista sendiri ialah virus, bakteri, sel tumor dan bahkan hingga sel kanker. Maka, sifat antioksidan tinggi yang terkandung dalam kulit manggis ini sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai obat herbal alami pengobatan penyakit kista. Sifat anttumor, antikanker dan antioksidan dalam kulit manggis ini sangat aktif dan efektif dalam proses memperlambat bahkan hingga membunuh bakreri virus penyebab kista ovarium.

Maka dari itu, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami penyakit kista ini. Pengobatan dengan menggunakan kulit manggis juga sangat cocok digunakan saat ini. Terbukti dari khasiatnya untuk kista ovarium yang telah dikatakan di atas. Nah untuk cara pengolahan kulit manggis menjadi ramuan alami untuk pengobatan kista, Anda dapat mengikuti cara-cara seperti di bawah.

Cara Mengolah Kulit Manggis Untuk Obati Kista :

-Siapkan kulit manggis segar yang telah dicuci bersih sebelumnya
-Setelah itu, kerok bagian dalam kulit manggis dan buang kulit luarnya
-Masukan hasil kulit manggis yang sudah dikerok tersebut ke dalam blender
-Masukan juga air dan madu secukupnya
-Lalu haluskan kulit manggis dengan blender hingga semua bahan tercampur
-Jika sudah, tuangkan jus kulit manggis ke dalam gelas
-Ramuan kulit manggis siap dikonsumsi
-Minum ramuan kulit manggis ini secara rutin 1 sampai 2 kali sehari.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati penyakit kista dengan menggunakan cara alami memanfaatkan kulit manggis. Serta cara mengolah kulit manggis menjadi ramuan alami untuk pengobatan kista. Semoga bermanfaat.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here