BERBAGI

Aparat Kepolisian Polresta Bandar Lampung menembak dua pelaku pencurian kendaraan bermotor karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.
Kedua pelaku masing- masing (27), warga Jabung, Lampung Timur harus ditindak tegas lantaran melakukan perlawanan kepada petugas, dan BE (26), berhasil melarikan diri dengan luka tembakan di bagian perut.

“Pukul 02.30 Rabu pagi polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku yang akan melakukan pencurian kendaraan bermotor,” kata Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Harto Agung di Bandar Lampung, Rabu (24/1/2018) kemarin.

Dia mengatakan, para pelaku sudah diintai selama satu minggu, sehingga saat akan beraksi langsung melakukan perlawanan. Dan pada saat dilakukan penghadangan di Jalan Soekarno-Hatta, Srengsem, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung, tersangka AB menembakkan senjata api rakitan miliknya ke arah petugas.

“Karena tidak ingin mengambil risiko petugas langsung membalas tembakan hingga mengenai dada pelaku,” ujarnya.

Salah satu pelaku berhasil melarikan diri dalam keadaan luka tembak, saat ini sedang dalam pencarian. “Keduanya merupakan pemain lama dan pelaku pencurian kendaraan bermotor lintas kabupaten,” katanya.

Dari penangkapan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa senjata api rakitan jenis revolver, amunisi aktif tiga butir, kunci letter T dengan lima pasang mata termasuk satu kunci letter T jenis magnet model baru. “Kedua pelaku ini diduga merupakan kelompok yang beraksi di wilayah Lampung Selatan,” tandasnya. (plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here