BERBAGI

Juru Bicara Herman HN – Sutono, Rakhmat Husein DC, bicara soal ancaman hoax dan hate speech dalam perhelatan Pilgub 2018 mendatang. Jika hoax tidak bisa dicegah maka membahayakan kebhinekaan di Lampung.

“Karena itu,  Herman HN-Sutono tolak hoax dan  ujaran kebencian,” kata Rakhmat, dalam diskusi serial yang diadakan oleh Relawan Jokowi Centre Lampung; N G O P I, Sabtu (20/1).

Diskusi yang mengambil tema Pilkada Serentak 2018; Stop Hoax Dan Hate Speech! itu berlangsung Markas Komando RJC Lampung, Way Halim Permai, Bandar Lampung.

Rakhmat melanjutkan, duet Herman HN-Sutono berkomitmen untuk tidak menggunakan hoax dan  ujaran kebencian . Langkah menyebar hoax dan ujaran kebencian hanya akan membuat permusuhan di masyarakat.

“Sebagai calon Gubernur sudah seharusnya memperkuat persatuan bukan menyebarkan ujaran kebencian,” tambah Rakhmat.

Untuk itu, Herman HN-Sutono tegas menolak penggunaan hoax dalam kampanye Pilgub 2018. Tim pemenangan Herman HN-Sutono juga meminta aparat penegak hukum tegas mengusut bila menemukan pihak-pihak yang menyebarkan hoax dan ujaran kebencian, terutama yang menggunakan  isu SARA sesuai aturan hukum yang berlaku. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here