BERBAGI
 Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo melakukan penyerahan hibah tanah seluas 23,7 Hektar di Kotabaru Lampung Selatan kepada Polda Lampung yang diserahkan Langsung oleh Kepala Polisi Daerah (Polda) Lampung Irjen Pol. Suntana, Senin (29/1) di kantor SPN Kemiling Bandarlampung.
Menurut Gubernur Lampung Hibah lahan tersebut  menjaga kedaulatan mensejahterakan daerah kita, kekompakan itulah menjadi utama dalam membangun lampung berbeda dengan provinsi lain.
“ini bukan besar kecilnya APBD pemprov namun ini menjalin kerja sama antara kepolisian dan pemprov lampung jadi kita bersama-sama membangun dalam kekuatan aperatur negara. kata Ridho
Ridho mengatakan hibah lahan seluas 23,7 Hektar untuk membangun perkantoran Polda di Kotabaru, alhamdulilah pembangunan ini juga di dukung Kapolri selain itu kita juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Bappenas dan Kementerian PUPR, rencananya pembagunan secepatnya akan dilaksanakan.
“Pemerintah Provinsi terus mendukung pembangunan kantor Kapolda di Kotabaru apapun kekurangan nanti akan kita bantu. ujar Ridho
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memberikan dana sebesar 35 Milyar untuk pembangunan kantor polda di kota baru. bentuk bangunan alhamdulilah sudah di desain oleh Polda tinggal membangun saja, dulu lahan tersebut lahan kehutan, ketika menteri kehutanan siti nurbaya alhamdulilah dihibahkan oleh pemrov lampung pada zaman Gubernur Sjahrudin dulu sebagai konsep kantor pemerintah.
Namun ketika saya memimpin menjadi Gubernur Lampung, Ridho menjelaskan alasan tidak dilanjutkan pembangunan di kota baru kantor pemerintahan karena tergabungnya pusat kesatuan selain Pemerintahan yaitu di bangunnya kampus-kampus disana contoh saja kampus Itera, IAIN dan Unila,  takutnya nanti tempat berkumpulnya para pedemo sedangkan disana pusat pekantoran dan pendidikan pastinya akan terganggu.
Lanjut Ridho, nah dengan ada nya hibah lahan untuk pembangunan kantor polda, akan kita lanjutkan pembangunan kantor Pemerintahan, tapi pembagunan akan kita dulukan untuk Polda Lampung. terkait kapan pelaksanaan pembangunan, Ridho mengatakan setelah APBD-P murni 2018 sudah di sahkan pembangunan segera dilakukan, kita harap pembagunan selesai berbarengan dengan  JTTS. tutur Ridho
Sementara Polda Lampung Irjen. Pol Suntana mengatakan hibah tanah seluas 23,7 Hektar, bantuan anggaran 35 Milyar dari Pemprov Lampung melalui Gubernur Lampung dan bantuan anggaran 40 Milyar dari Pemerintah Kota Bandarlampung melalui Walikota akan segera dipercepat pembangunannya rencananya pada Bulan April 2018 ini, namun dari dua sember dana  bantuan tersebut belum cukup untuk membangunan perkantoran Polda di Kotabaru Lampung Selatan.
“tapi ini akan kita koordinasi kan dengan Kapolri dan DPRD RI apahkan ada sumber dana lain untuk pembangunan Kantor baru Polda di Kotabaru Lampung Selatan, tetapi semua kita serah kepada atasan disana. kata Suntana usai serah terima hibah tanah dari Gubernur Lampung, Senin (29/1).
Menurut Irjen. Pol Suntana tanah hibah sudah kita patok takutnya nanti diambil gubernur lagi. candanya, sambil tertawa, Irjen. Pol Suntana mengatakan pembangunan kantor polda tahap pertama dengan dua sumber dana tersebut segera kita bangun, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kota Bandarlampung. singkatnya (Bri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here