BERBAGI
 Sebelum memasuki masa cuti kampanye pemilihan gubernur pada bulan Februari 2018 mendatang. Dalam waktu dekat, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, akan segera melantik pelaksana tugas (Plt) sementara di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.
Hal itu dilakukan, guna mengisi kekosongan jabatan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan pasca meninggalnya Adeham beberapa waktu lalu.
“Nanti akan di Plt-kan, tapi kan harus sesuai dengan tata aturan yang berlaku juga,” kata Gubernur Ridho, Selasa (30/1)
Selain daripada itu, kata Gubernur Ridho, untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, pemerintah musti melihat aturan apa yang dibutuhkan. Apakah nantinya membutuhkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atau tidak.
“Nah tata aturan yang seperti itu tidak boleh sampai salah. Nanti dikoordinasikan lebih lanjut perihal masalah Plt itu,” singkat Gubernur Ridho.
Seperti diketahui, Gubernur Ridho, telah mengimplementasikan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dengan melantik dan mengambil sumpah jabatan 132 Pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Jumat (26/1) lalu, di Balai Keratun.
Implementasi PP tersebut merupakan angin segar bagi pejabat fungsional karena dengan PP ini, pejabat fungsional selain mendapatkan tunjangan fungsional juga berpeluang mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan lebih tinggi dan lebih cepat.
“PP yang baru dikeluarkan bulan April 2017 lalu sudah kita terapkan dalam pelantikan ini. Oleh sebab itu, sesuai arahan Gubernur, setiap pejabat fungsional agar lebih mengembangkan disiplin, profesionalime, prestasi kerja yang baik, sehingga mampu menjalankan tugas sesuai dengan Undang Undang yang berlaku. Hingga terwujud Provinsi Lmapung yang maju dan sejahtera,” ujar Plt. Sekdaprov Hamartoni Ahadis saat mewakili Gubernur melantik dan mengambil sumpah jabatan ke-132 pejabat fungsional tersebut.(Bri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here