BERBAGI

Kementrian Agama RI dijadwalkan pada Sabtu 3 Februari mendatang akan melakukan kunjungan ke Lampung. Kunjungan tersebut terkait perubahan status Bandara Radin Inten II Lampung menjadi embarkasi haji penuh.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Hery Suliyanto mengatakan kedatangan rombongan kementrian ini guna menilai progres pembagunan asrama haji dan kesiapan Bandara Radin Intan menyusul isyarat dari Kementrian Agama yang berjanji akan menjadikan bandara tersebut menjadi bandara dengan embarkasi haji penuh.

β€œInsya Allah Sabtu pekan ini, rombongan akan melakukan peninjauan langsung ke Lampung. Dan ini masih terus kita persiapkan, terlebih lagi di bandara. Semua harus tertata dengan baik agar proses perubahan status bisa cepat terlaksana,” ujarnya di Bandar Lampung, Selasa (30/1/2018).

Terkait kendala yang saat ini terjadi di Bandara Radin Inten II perihal masalah lift yang tidak bisa berfungsi dan jembatan penghubung antara bandara dan pesawat (Garbarata) yang belum difungsikan. Menurut Hery, hal itu bukan suatu masalah besar.

β€œItu kan lift yang turun saja yang berhenti, bukan berarti ada kerusakan. Karena kita juga menjaga agar sewaktu peninjauan langsung semua bisa beroperasi dengan baik. Toh olahraga sedikit tidak apa-apa, semua berfungsi dengan baik serta normal kok,” ucapnya.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here