BERBAGI
 Menjelang Pilkada serentak tahun 2018 pada tanggal 27 Juni mendatang, Kapolda Irjen. Pol Suntana mengatakan bahwa untuk Pimilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Lampung Utara dan Tanggamus sesuai dengan aturan yang ada akan kita tempatkan pegawalan khusus dalam mengamanan, kegiatan parah calon (paslon) pilkada secara melekat .
Personil pengawalan yang kita tempatkan sudah terlatih dan terdidik mempunyai ketrampilan yang khusus. bagaimana nantinya mengawal calon dalam ancaman, bagaimana membawa kendaraan dan lain-lainnya. ujar Irjen. Pol Suntana
Suntana mengatakan dalam pengawalan parah Paslon akan kita tempatkan 36 personil yang terdiri dari dua pengawal masing-masing Paslon Gubernur dan dua pengawal Wakil Gubernur sehingga menjadi 4 pengawalan, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ada empat Calon jadi  total personil pengawalan adalah 16 personil.
Selanjutnya Paslon Bupati dan Wakil Bupati sama akan kita tempatkan dua personil, tetapi ada perbedaan dengan Pilbup di dua Kabupaten karena hanya lima pasangan calon terdiri dari Kabupaten Lampung Utara tiga Paslon dan Kabupaten Tanggamus dua Paslon, sehingga ada 20 personil akan kita tempatkan dalam pengawalan paslon. ujar Irjen. Pol Suntana
Lanjut Irjen. Pol Suntana bahwa Pilkada serentak yang akan dimulai pada tanggal 12 Februari 2018 sampai 27 Juni 2018 telah di anggarkan oleh Pemerintah sebesar 25 Milyar. Dana tersebut akan kita pergunakan dalam masa kampanye sampai dengan pemilihan nantinya. Irjen. Pol Suntana mengharapkan pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Tutur dia (Bri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here