BERBAGI
DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat terus bergerak menggerakkan mesin partai untuk pemenangan Pilgub Lampung 2018. Kali ini giliran kabupaten Tulang Bawang (Tuba) yang disasar.
Koordinator pemenangan wilayah Tuba, Mesuji dan Tulang Bawang Barat, DPD Demokrat Lampung M. Junaidi turun ke DPC Demokrat Tuba dalam rangka pemenangan Ridho – Bachtiar jilid II.
“Kerja-kerja partai dalam rangka pemenangan Pilgub ini dalam rangka menjaga marwah partai, untuk itu kita harus menyiapkan infrastruktur kemenangan,” katanya dihadapan DPC dan PAC se-Tuba.
Menurut Junaidi Balon gubernur petahana merupakan ketua DPD Partai Demokrat. “Sudah menjadi kewajiban kader partai untuk memenangkan di Pilgub, kemenangan Pilgub adalah langkah awal kita menang di Pileg. Apalagi saya lihat ini bapak-bapak sudah cocok jadi anggota DPRD Tuba,” ungkapnya.
Junaidi juga membawa sejumlah pengurus DPD seperti Husodo Hadi mantan plt Bupati Mesuji, Almuheri, Hanibal dan sejumlah pengurus lainnya.
Husodo mengatakan pertemuan ini akan terus berlanjut dengan koordinasi pemenangan antara PAC, DPC dan DPD melalui Korda. “Kita kerja tidak sendiri. Ada keluarga partai ada relawan.
Bisa ikut membantu simpatisan kita mudah-mudahan signifikan untuk melanjutkan pa Ridho sebagai gubenrur dan pak Bachtiar sebagai wakil,” ungkapnya.
ia juga menyindir balon lain dengan berharap pembangunan Lampung terus dikanjutkan. “Kita berharap, yang walikota tetap jadi walikota yang bupati teruskan jadi bupati. Yang sekda istirahat dulu mungkin capek diperintah gubernur waktunya menikmati masa pensiun. Yang gubernur dan wakil gubernur lanjutkan pembangunan di Lampung,” jelasnya.
Husodo juga menjelaskan mengenai tahapan pencalonan Pilgub saat ini. “Tahapan penting pilkada sudah kita lakui. Saatbya bekerja untuk peperangan Pilgub. Tanggal 12 nanti penentuan calon.
13 undian no urut calon. Jadi nanti kita sudah bicara nama dan nomor untuk disosialisasikan ke masyarakat,” ungkapnya.
Selanjutnya kata dia memasuki tahap kampanye pergerakan harus semakin massif. “Kampanye mulai tanggal 15 sampai 23 Juni. Pada waktu sama ada kegiatan debat publik terbuka. Kita harus sampaikan visi misi calon ke publik. Sosialisasikan program pembangunan yang sudah dilakukan,” paparnya.
Tahap yang paling krusial ujarnya pada saat pemungutan suara, dimana kerja politik partai akan diputuskan pemilih. “27 Juni pemungutan suara. Mudah-mudahan yang kita kerjakan panen nanti,” ucapnya.
Terakhir kata dia jangan sampai ada masalah yang tidak dikoordinasikan. “Jangan sampai ada masalah
Yang tidak dikoordinasikan
Tuba baru pilkada. Basis kemarin tetap dipupuk,” jelasnya.
Sementara Almuheri mengatakan PAC agar mulai memetakan TPS dan jumlah saksi. “Tentukan jumlah TPS petakan saksi dan potensi suara yang bisa dimaksimalkan di setiap TPS,” ujarnya.
Sementara ketua DPC Zuldin mengatakan kesiapan mereka maju memenangkan Ridho – Bachtiar. “Kewajiban kita melaksanakan tugas pemenangan yang diinstruksikan Korda. Saya bicara partai garis partai dan ini adalah kewajiban kita,” kata dia.
DPC dan PAC juga menerima alat peraga kampanye untuk dipasang seperti kalender, kaos dan banner. (ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here