BERBAGI

Soal adanya beberapa kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang membelot dengan tidak mendukung Arinal-Nunik sebagai pasangan calon yang diusung, Ketua DPW Partai PAN Zainudin Hasan mengaku tidak ingin ambil pusing.

“Kalau enggak mau mendukung dan menjalankan apa yang menjadi perintah DPP, ya terserah. Artinya, ke depan kalau tidak mau nyalon (Pileg) di PAN, silahkan nyalon tempat lain. Kita biarkan saja,” ujar Zainudin.

Bupati Lampung Selatan ini mengaku sudah lelah meladeni orang-orang yang menurutnya mencari perkara. Meski menurutnya, tidak ada sangsi untuk kader yang “membelot” tersebut. Karena untuk sangsi partai tidak perlu dipecat dan diberikan surat, cukup dengan pembiaran partai sudah cukup.

“Sangsi itu macam-macam, tidak harus diberhentikan atau dipecat. Biarkan saja, pembiaran juga sudah merupakan suatu sangsi kita punya hajat dia tidak hadir, kalau tidak mau ikut taat aturan silahkan di partai lain, atau daerah lain atau ke DPP biar nanti DPP yang teken dapil, suruh nyari sendiri, enggak usah di Lampung,” tegasnya.

Terpisah sebelumnya, mantan Ketua DPW PAN Lampung Saad Sobari menegaskan akan terus bergerak memenangkan pasangan calon Ridho-Bakhtiar di Pilgub Lampung mendatang.

Hal ini tentunya berseberangan dengan apa yang diperintahkan DPP PAN yang menguaung maju Arinal-Nunik. Tak hanya itu, Saad juga membuat suatu pergerakan dengan membentuk tim relawan Ridho-Bakhtiar yang diberi nama Gerakan Amanat (Gema) Rakyat Lampung, yang Sabtu depan akan dideklarisakan.

Menurut Saad, Gema Rakyat Lampung merupakan relawan yang dibentuk untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo – Bachtiat Basri.

“Anggotanya terdiri dari lintas relawan, lintas organisasi, ormas dan berbagai elemen yang sepakat untuk memenangkan Ridho Bachtiar,” kata Saad.

Saad mengatakan, deklarasi Gema Rakyat Lampung akan dilaksanakan dalam minggu – minggu ini. “Rencana kita Hari sabtu 20 Januari 2018 ini. Namun masih kita sesuaikan dengan jadwal pak Ridho dan Pak Bachtiar,” ungkap Saad.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here