BERBAGI

Mantan bek AS Roma, Christian Panucci, ikut mengomentari rencana Giallorossi menjual Edin Dzeko ke Chelsea. Menurut Panucci, jika Roma menjual Dzeko, maka Giallorossi takkan meraih Scudetto.

Dzeko menjadi target utama Chelsea di bursa transfer ini. The Blues membidik Dzeko sebagai sumber alternatif gol. Sejauh ini, Chelsea terlalu bergantung kepada Alvaro Morata dan Eden Hazard.

Chelsea disebut-sebut baru memberikan satu kali penawaran. Chelsea menyodorkan 35 juta euro untuk mendapatkan pesepakbola berusia 31 tahun itu. Namun, nilai tak sesuai dengan yang dinginkan Roma. Meski demikian, sang pemain diprediksi bakal segera merapat ke Stamford Bridge.

“Saya sedang memikirkannya baru-baru ini, mungkin jika Roma menjual Dzeko sekarang, berarti mereka tidak harus menjual Radja Nainggolan di musim panas. Tentu bukan hal yang baik, tapi mereka menginvestasikan uang di Patrik Schick dan mereka akan bertaruh padanya. Itulah kebenaran dari Roma. Untuk bisa membeli, mereka harus menjual pemain dulu,” kata Panucci di Football Italia.

Roma saat ini berada di peringkat lima klasemen Liga Serie A Italia dengan 41 poin. Gialorrossi tertinggal 13 angka dari Napoli di singgasana.

“Jika Roma menjual Dzeko, tidak adil untuk membicarakan Scudetto. Anda hanya memenangkan Scudetto jika Anda berinvestasi. Jadi, lebih realistis bicara target Roma ke Liga Champions,” Panucci menambahkan.

Kualitas Dzeko sendiri dalam menceploskan bola ke gawang lawan tak usah diragukan. Penyerang Bosnia-Herzegovina itu merupakan top skorer Liga Italia musim lalu dengan koleksi 29 gol.

Sementara di musim ini, mantan penyerang Manchester City itu juga tampil tajam. Dari 27 penampilan di semua ajang, Dzeko mencetak 12 gol.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here