BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Setelah beberapa rangkaian menjalani tes kesehatan,  Ke empat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur, Tiga Calon Bupati Kabupaten Lampung Utara serta Dua Calon Bupati Kabupaten Tanggamus selesai menjalani tes kesehatan selama empat Hari di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

Hari pertama Kamis, (11/1) ada tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur menjalani tes kesehatan yaitu Herman HN-Sutono dan Mustafa-Jajuli menjalini fisik/jasmani sedangkan Ridho-Bachtiar kejiwaan.

Untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampura ada dua pasangan yang menjalani tes kesehatan yaitu Agung-Budi menjalani tes Fisik dan Jasmani sedangkan Zainal-Yusrizal menjalani tes kejiwaan. Selanjutnya untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus kedua pasangan Cabup menjalani tes kesehatan, Syamsul-Nuzul tes fisik dan jasmani dan Dewi-Syafei tes kejiwaan.

Hari kedua Jumat, (12/1) ada tiga Cagub dan Wagub menjalani tes kesehatan, Arinal-Nunik menjalani tes fisik dan jasmani, sedangkan Herman HN-Sutono dan Mustafa-Jajuli menjalani tes kejiwaan yang sebelumnya hari pertama telah menjalani tes fisik dan jasmani.

Untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati hanya Kabupaten Lampura yang mengikuti tes kesehatan, ada dua pasangan Cabup menjalani tes kesehatan yaitu Aprozi-Ice Suryana menjalani tes fisik, Agung-Budi tes kejiwaan.

Hari ketiga Sabtu, (13/1) hanya dua pasangan Cagub dan Wagub menjalani tes kesehatan yaitu Ridho-Bachtiar menjalani tes fisik dan jasmani dan Arinal-Nunik menjalani tes kejiwaan.

Untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampura ada dua pasangan Cabup menjalani tes kesehatan yaitu Zainal-Yusrizal tes fisik dan jasmani, Aprozi-Ice tes kejiwaan. sedangkan Kabupaten Tanggamus Dewi-Syafei tes fisik dan jasmani dan Syamsul-Nuzul tes kejiwaan.

Sedangkan Hari terakhir, Minggu (14/1) Semua pasangan Cagub dan Wagub serta pasangan Cabup Lampura dan Tanggamus menjalani tes Psikoligi.

Dari pantauan SKH Rakyat Lampung, semua pasangan Cagub dan Wagub Provinsi Lampung serta Cabup dan Wabup Kabupaten Lampura dan Tanggamus semua Calon mengatakan bersyukur dan alhamdulilah rangkaian tes kesehatan dari hari pertama sampai hari terakhir berjalan lancar tidak ada kendala apapun.

Pasangan pertahana Ridho Berbhakti jilid II saat di wawancarai akan menunjuk Fajrul Najah Akmad sebagai Tim kemenangan Ridho Berbhakti jilid II dalam mempersiapkan tim pemenangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang.

Ridho Berbhakti jilid II optimis akan kembali memimpin Provinsi Lampung lima tahun depan, sudah ada strategi matang dalam Pilgub mendatang. ujar Ketua Umum Partai Demokrat M.Ridho Ficardo usai menjalani tes kesehatan di RSUDAM, Sabtu (13/1/2018).

Menurut Ridho tidak ada kendala dalam tes tadi, normatif saja seperti yang dulu. “untuk tes terakhir  besok juga tidak ada persiapan intinya selalu menjaga kesehatan.

Sementara Calon Wakil Gubernur Bachtiar Basri mengatakan dalam tes tadi tidak kendala selalu baik-baik saja selama ini tidak ada masalah, jaga kesehatan selalu semoga nantinya hasil juga memuaskan. singkat

Sementara Pasangan Cagub dan Wagub Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) yang diusung Golkar, PKB dan PAN Arinal Djunaidi usai menjalani Psikotes, Arinal mengatakan, tes kesehatan ini ada beberapa tes yang dilalui seperti, psikologi, ukuran tensi, jantung, cek darah, urine dan lainnya.

“Alhamdullih saya dalam kondisi normal. (Sehat) Seperti anak kecil,” kata Arinal.

Lantas apa kiat menjaga stamina agar sehat? “Saya olahragawan. Kalo pikiran, saya politikus, yang penting kita konsisten,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini.

Disinggung apakah ada persiapan khusus untuk tim kemenangan?, Arinal-Nunik mengatakan tidak ada Persiapan khusus selalu berdoa semoga nantinya kita bisa memenangkan Cagub dan Wagub untuk lima tahun kedepan buat Provinsi Lampung yang lebih baik ,” singkat mantan Sekdaprov Lampung ini.

Disisi lain pasangan Cagub dan Wagub Herman HN-Sutono mengatakan hal yang sama tidak ada kendala dalam mengikuti tes kesehatan semua alhamdulilah lancar semoga hasilnya memuaskan, Herman HN optimis akan memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, tidak ada persiapan khusus dalam tim kemenangan yang jelas semua tim akan bergerak kesemua Kabupaten maupun kepelosok desa dalam mengambil dan menampung aspirasi dan keluhan masyarakat Lampung. ujar Herman

Menurut Herman masyarakat Lampung pasti nya tau harus memilih Gubernur dan Wakil Gubernur siapa yang telah terbukti membangun Lampung lebih baik dalam mensejahterakan masyarakat. kita  ingin menang secara yang benar, kami jauhi politik uang dan sembako dan meminta Bawaslu dan KPU netral tidak berpihak. singkat Herman.

Selanjutnya Cagub dan Wagub Mustafa-Jajuli Mustafa, perlunya mengedepankan politik santun dalam berdemokrasi di pilgub. Mustafa juga terlihat tetap bertegur sapa meski dengan tim paslon lain. Seperti saat bertemu dengan Juru Bicara pasangan bakal cagub Herman HN, Rakhmat Husen DC. Pertemuan akrab itu terlihat usai tes kesehatan di RSUD Abdul Moeloek Bandarlampung, Jumat (12/1).

“Nah begini, kita berpolitik yang santun. Saling bersalaman serta tidak ada konflik. Mari kita berpolitik yang santun,” kata Mustafa. (Bri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here