BERBAGI
 Masyarakat Gadingrejo diresahkan dengan pemasangan sepihak tapal batas pekon yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tapal batas tersebut terletak di 3 pekon, yaitu Gadingrejo, Gadingrejo Timur dan Gadingrejo Utara Kecamatan Gadingrejo.
Kepala Pekon Gadingrejo Gunawan W. Cahyono mengatakan pemasangan tapal batas tersebut tanpa melibatkan aparat pekon dan pemasangan pun dilakukan secara diam-diam. Menurutnya, pihak Kabupaten Pesawaran memasang tapal batas desa Gedong Tataan masuk  dalam wilayah kecamatan Gadingrejo.
Gunawan mengaku, pemasangan tapal batas tersebut dilakukan pada pertengahan bulan Desember tahun 2017 yang lalu. Untuk itu pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak desa Gedung Tataan, namun kepala desa Gedung Tataan tidak mengetahui ada kegiatan pemasangan tapal batas.
Gunawan mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan akan diteruskan ke pemerintah kabupaten Pringsewu. Dia mengingatkan kepada warga untuk tidak resah dan merusak tapal batas yang telah dipasang oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran.
Camat Gadingrejo Dewanto Dwi Utomo mengaku permasalahan tersebut telah dilaporkan kepada Bupati Pringsewu melalui Kepala Bagian Tata Pemerintahan. Dia meminta permasalahan tersebut untuk segera diselesaikan agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.
Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Asisten 1 Junaidi Hasyim saat rakor koordinasi di GSG Gadingrejo pada Senin (15/1) kemarin mengatakan bahwa pada hari Kamis akan diadakan pertemuan dengan stakholder terkait.
“Pada tanggal 18 Januari 2018 akan diadakan pertemuan dengan pihak Kabupaten Pesawaran, untuk itu kami harapkan pemerintah pekon membawa bukti terkait tapal batas, seperti peta misalnya. Kami harapkan permasalahan ini cepat teratasi dan tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari,” pungkasnya.(sol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here