BERBAGI

Berbagai cara dilakukan tim bakal calon gubernur (bacagub) untuk menyosialisasikan diri dan kegiatannya. Termasuk memanfaatkan media luar ruang, seperti spanduk dan baliho. Namun yang menjadi perhatian pengusaha periklanan yang tergabung dalam P3I Lampung, adalah maraknya pemasangan baliho yang ilegal. Alias tidak ada izin dari pemilik atau pemegang izin baliho. Salah satunya yang disorot adalah pemasangan baliho bergambar jalan sehat salah satu bacagub di daerah Fajar Bulan, Kabupaten Lampung Barat.

“Kami sering menerima keluhan atas pemakaian tanpa izin dari Bacagub tersebut. Dan terkadang ini menimbulkan miskomunikasi antar anggota P3I. Dan sebagai wadah yang bertujuan sebagai pemersatu para pengusaha periklanan di P3I Lampung, tentunya kami harus mengambil sikap tegas,” ujar Fadliyansah Cholid, Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Lampung, Kamis (19/1/2018) kemarin.

Untuk memberikan efek jera, kata Fadliyansah, sekarang pemilik media iklan luar ruang tersebut sedang berkoordinasi dan melaporkan ke Polsek Fajar Bulan atas pemakaian tanpa ijin.

“Dan kami berharap ada tindakan tegas dari aparat kepolisian atas kasus tersebut. Pemakaian tanpa ijin dapat dikategorikan pencurian. Sejak mulai maraknya sosialisai untuk Pilgub Lampung, bakal calon gubernur ini (Arinal Djunaidi-red) paling sering menggunakan media iklan luar ruang tanpa izin. Seharusnya sebagai bakal calon gubernur timnya memberikan contoh yang baik dalam bersosialisasi,” jelasnya.

Berdasarkan informasi, pemilik resmi media luar ruang tersebut adalah Jemmi Afnur Efendi di bawah bendera PT Canvil Grup.

Dihubungi terpisah, Arinal Djunaidi belum merespons saat ditanya terkait pemasangan baliho secara ilegal tersebut yang diprotes P3I melalui pesan WhatsApp (WA).(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here