BERBAGI
 Panwaskab Kabupaten Pringsewu melakukan rapat koordinasi pengawasan tahapan pemutakhiran data dan penetapan daftar pemilih dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Lampung 2018.
Acara yang dihadiri ketua Panwaskab Pringsewu Azis Amriwan, Komisioner Panwaskab Pringsewu dengan Peserta 27 orang Panwascam se Kabupaten Pringsewu di Hotel Regency Pringsewu.
Menurut Ketua Panwaskab Pringsewu Azis Amriwan mengatakan kegiatan rapat koordinasi pengawasan tahapan pemutakhiran data dan penetapan daftar pemilih dilakukan selama dua hari.
“Pemateri dari KPU Pringsewu Sofyan Akbar, Ketua Bawaslu Lampung Khoir dan Panwaskab Pringsewu, “Katanya. (19/1).
Dikatakannya, Materinya terkait kesiapan dukungan kesektariatan dan administrasi pengawasan, Terkait teknis pengawasan pemutakhiran data pemilih dan Penanganan pelanggaran administrasi dalam proses pemutakhiran data pemilih.
“Setelah pembekalan seluruh perangkat Panwas siap mengawasi tahapan pemutakhiran data pemilih di mulai dengan coklit tanggal 20,”Ucapnya.
Lanjutnya, Biasanya saat pemutakhiran data sering kali ditemukan saat coklit menemukan petugas PPDP kerjanya sering menunda di akhir waktu, melakukan pendataan tidak ke rumah rumah dan banyak pemilih tidak bertemu dengan orangnya atau data fiktif.
“Pendataan yang tidak faktual menjadi fokus Panwas dan Jika ada temuan Panwaskab akan merekomendasi hasil temuan ke KPU, “Pungkasnya. (sol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here