BERBAGI

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menjatuhkan dukungannya di Pemilihan Gubernur Lampung. Partai pimpinan Megawati ini mendukung pasangan Herman HN – Sutono sebagai bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Lampung untuk periode 2018-2023. Pengumuman berlangsung di kantor DPP, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1) siang ini.

Rekomendasi tersebut disampaikan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2017), pukul 14.23. Dengan demikian, Herman HN-Sutono memiliki 17 kursi di DPRD Lampung berhak mencalonkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagaimana syarat minimal 17 kursi.

Sedangkan koalisi yang dibangun petahana Ridho Ficardo yakni Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berjumlah 15 kursi. Ridho butuh membangun koaliasi tambahan dengan partai yang hingga kini belum menetapkan pilihan yakni PAN dan Gerindra.

Pengumuman tersebut bersamaan dengan rekomendasi calon gubernur Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Papua. Kantor DPP PDIP pun disulap bernuansa dan beronamen masing-masing calon. Herman HN dan Sutono yang hadir pada pengumuman tersebut juga berpakaian adat Lampung.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here