BERBAGI

Pemintah Provinsi Lampung hibahkan tanah seluas 23,7 hektar di Kota Baru Lampung Selatan kepada Polda Lampung, Senin (29/1/2018) di Kantor SPN Kemiling Bandar Lampung.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, lahan seluas 23,7 hektar tersebut untuk membangun perkantoran Polda Lampung di Kota Baru. Lahan tersebut menjaga kedaulatan mensejahterakan daerah kita, kekompakan itulah menjadi utama dalam membangun Lampung berbeda dengan provinsi lain.

“Ini bukan besar kecilnya APBD pemprov, namun ini menjalin kerja sama antara kepolisian dan Pemprov Lampung jadi kita bersama-sama membangun dalam kekuatan aperatur negara,” ujarnnya.

Tidak hanya hibah tanah, Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan dana sebesar Rp35 miliar untuk pembangunan kantor Polda di Kota Baru. Untuk pembangunan ini juga didukung Kapolri, selain itu kita juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Bappenas dan Kementerian PUPR, rencananya pembagunan secepatnya akan dilaksanakan.

Sementara itu, Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana mengatakan hibah tanah seluas 23,7 hektar dan bantuan anggaran Rp35 miliar dari Pemprov Lampung serta bantuan anggaran Rp40 miliar dari Pemerintah Kota Bandar Lampung akan segera dipercepat pembangunannya, rencananya pada bulan April 2018 mendatang, namun dari dua sumber dana bantuan tersebut belum cukup untuk membangunan perkantoran Polda di Kota Baru Lampung Selatan.

“Tapi ini akan kita koordinasikan dengan Kapolri dan DPRD RI apahkan ada sumber dana lain untuk pembangunan kantor baru Polda di Kota Baru Lampung Selatan, tetapi semua kita serah kepada atasan disana,” ungkapnya.

Irjen. Pol Suntana mengatakan, pembangunan kantor Polda tahap pertama dengan dua sumber dana tersebut segera kita bangun, saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kota Bandar Lampung,” jelasnya.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here