BERBAGI

 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si dengan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Lampung beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Tulangbawang, Sabtu (27/01).

Kunker Kapolda disambut langsung oleh Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Arm Kus Fiandar, Pejabat Utama Polres Tulangbawang, Kapolsek jajaran beserta anggota Polres Tulangbawang.

Tampak hadir dalam acara ini adalah Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH, Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, SP, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tubaba, Tokoh Agama, Tokoh Masyarat dan Tokoh Adat  yang ada di dua kabupaten setempat.

Bupati Tulangbawang Winarti dalam sambutannya mengatakan, semenjak dirinya dilantik telah melaksanakan kegiatan gotong royong secara bersama-sama dengan TNI dan Polri, serta meminta kepada bapak Kapolda agar kiranya dapat segera menambah jumlah Polsek yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

“Sudah 4 minggu ini semenjak saya dilantik menjadi Bupati Tulangbawang, saya bersama-sama dengan Bapak Kapolres beserta Dandim 0426 Tulangbawang dan jajarannya, telah melaksanakan kegiatan gotong royong secara bersama-sama dalam rangka Jumat bersih, dan mohon kiranya bapak Kapolda dapat menambah jumlah Polsek yang ada di Kabupaten Tulangbawang khususnya Polsek Gedungmeneng yang nantinya berada di Kecamatan Gedungmeneng.

Sedangkan keberadaan polsek yang sekarang berada di Kecamtan Dente Teladas mencakup 2 kecamatan yang cukup luas yaitu Kecamtan Dente Teladas dan Kecamatan Gedungmeneng, dimana khusus untuk di Kecamatan. Gedung Meneng sendiri terdapat jumlah penduduk yang cukup banyak dan terdapat beberapa perusahaan besar yang memerlukan pengamanan dan kehadiran dari pihak kepolisian,” tutur Winarti.

Giliran Bupati Tubaba  Umar Ahmad mengutarakan bahwa  Pemda Kabupaten Tubaba  telah menyiapkan lahan seluas sekira 4 hektar untuk pembangunan Mapolres Tubaba, sehingga dapat segera berdiri Polres Tubaba sendiri. “Kami dari Pemda Kabupaten Tulang Bawang Barat telah menyiapkan lahan seluas sekira 4 hektar untuk pembanguan Mapolres Tulang Bawang Barat yang berlokasi di Tiyuh Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Barat, dan mohon kiranya bapak Kapolda untuk segera merealisasikan pembentukan Mapolres Tulang Bawang Barat,  sehingga semakin tercipta situasi kamtibmas yang lebih kondusif lagi”, pinta Umar Ahmad.

Sementara itu, Kapolda Lampung menegaskan, pihaknya menitipkan diri beserta jajaran kepada Bupati Tulangbawang dan Bupati Tubaba , dan juga menghimbau untuk tidak alergi dengan kritikan dari masyarakat kepada Polri. “Saya dan jajaran saya menitipkan diri kepada Bupati Tulangbawang dan Bupati Tulang Bawang Barat agar senantiasa dapat saling bersinergi dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang berada di wilayah Polres Tulangbawang, serta jangan sekali-kali kita alergi dengan kritikan yang berikan oleh masyarakat, karena dari kritikan itulah kita bisa mengetahui apa saja kekurangan dari diri kita sebagai insan polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,”  kata Kapolda mengingatkan.

Kapolda menjelaskan, pada kesempatan kunker ini dirinya secara simbolis melouncingkan Polres Tulang Bawang sebagai Pilot Project mewakili Polda Lampung dalam rangka ZI (zona integritas) menuju WBK dan WBBM. “Saya secara simbolis melouncingkan Polres Tulangbawang sebagai Pilot Project mewakili Polda Lampung dalam rangka ZI menuju WBK (wilayah bebas korupsi) dan WBBK (wilayah birokrasi bersih dan melayani) yang nantinya akan dilakukan penilaian langsung dari Kemenpan RI, apabila penilaiannya mendapatkan predikat terbaik dalam memberikan pelayan kepada masyarakat, nantinya seluruh anggota Polres Tulang Bawang akan mendapatkan kenaikan tunkin (tunjangan kinerja),” jelasnya.

Lanjut Kapolda, dalam rangka menuju WBK dan WBBM tersebut tentunya Polres Tulangbawang harus banyak berbenah diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang dan tetap menjalin kerjasama serta bersinergi dengan TNI serta Pemda Kabupaten Tulangbawang dan Kabupaten Tubaba (ist).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here