BERBAGI

BADAI Cedera menerpa Chelsea jelang pertandingan leg kedua Piala Liga Inggris melawan Arsenal di Emirates Stadium, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB. Dalam pertandingan bertajuk derby London itu The Blues terancam tampil tanpa dua pilar andalan.

Alvaro Morata dan Cesc Fabregas dipastikan bakal absen lantaran mengalami cedera. Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Antonio Conte mengungkapkan absennya dua pemain tersebut memaksa dirinya untuk memeriksa kesiapan para pemain sebelum melawan Arsenal.

“Morata dan Fabregas bakal absen. Mereka tidak tersedia untuk pertandingan Arsenal. Lalu kami harus memeriksa beberapa situasi. Tapi, pasti, Morata dan Fabregas akan absen,” kata Conte.

Ditambahkan Conte, Morata mengalami cedera punggung. Sementara Fabregas mengalami masalah otot. “Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya harus memeriksa beberapa situasi sebelum membuat keputusan terbaik untuk pertandingan besok,” tambahnya.

Conte tampaknya tidak terganggu untuk mencari pengganti yang bisa mengisi kekosongan Fabregas. Pasalnya, Tiemoue Bakayoko dan N’Golo Kante telah memainkan peran yang bagus saat Chelsea mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-0, akhir pekan kemarin.

Mengenai skenario formasi yang bakal digunakan Conte tampaknya tidak akan mengalami perubahan. Pelatih asal Italia itu kemungkinan masih menggunakan sistem 3-4-3 dengan Michy Batshuayi sebagai ujung tombak.
Sementara Willian dan Eden Hazard seperti biasa tetap ditempatkan di posisi winger yang dapat memberikan dampak pada sisi pertahanan Arsenal. Kehadiran dua pemain tersebut diharapkan bisa menompang pergerakan Batshuayi sebagai penyerang tunggal.

Di kubu tuan rumah, Arsenal diprediksi bakal memainkan permainan terbuka di leg kedua kali ini. Hal itu sebagaimana disampaikan Arsene Wenger.

“Ini adalah pertandingan penting dan kami ingin pergi ke final. Kami memiliki kesempatan untuk melakukannya di kandang melawan Chelsea. Saya pikir kedua tim saling mengenal dengan baik,” tutur pelatih Arsenal.

“Laga leg pertama sangat minim peluang. Leg kedua pasti akan lebih terbuka, karena pada tahap tertentu dua kesebelasan harus membuka diri untuk mencoba memenangkan pertandingan. Seharusnya jauh lebih spektakuler daripada pertemuan pertama,” harap Wenger.

Alexandre Lacazette dipastikan bakal menjadi sorotan tajam penggemar tuan rumah. Ini tak lepas dari kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United. Karena itu, penyerang asal Prancis diharapkan mampu memberikan dampak yang besar di laga ini.

Singkat kata, ini akan menjadi laga kelima di semua kompetisi untuk dua kesebelasan di musim ini. Arsenal maupun Chelsea sejauh ini telah mencatatkan tujuh kali berada di final Piala Liga Inggris dalam tujuh kesempatan sebelumnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1) Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Maitland-Niles; Xhaka, Elneny; Ozil, Wilshere, Iwobi; Lacazette.

Chelsea (3-4-3) Caballero; Azpilicueta, Luiz, Rudiger; Moses, Kante, Bakayoko, Alonso; Willian, Batshuayi, Hazard.

Head to Head

Chelsea vs Arsenal 0-0
Arsenal vs Chelsea 2-2
Chelsea vs Arsenal 0-0
Arsenal vs Chelsea 1-1
Arsenal vs Chelsea 0-3

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

Arsenal vs Chelsea 2-2
Forest vs Arsenal 4-2
Chelsea vs Arsenal 0-0
Bournemouth vs Arsenal 2-1
Arsenal vs Palace 4-1

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

Norwich vs Chelsea 0-0
Chelsea vs Arsenal 0-0
Chelsea vs Leicester 0-0
Chelsea vs Norwich 1-1
Brighton vs Chelsea 0-4. (plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here