BERBAGI

Masyarakat Hindu di Trimulyo Mataram Kecamatan Seputih Mataram Kabupaten Lampung Tengah menyatakan sumpah setia untuk mendukung Mustafa maju dalam pertarungan Pilgub Juni mendatang. Tak tanggung-tanggung, suara 100 persen siap diberikan untuk kemenangan Pilkada bupati ronda ini.

“Kami warga Kampung Trimulyo dari adat Tirta Yoga, dengan ini menyatakan sumpah setia mendukung Bapak Mustafa dalam Pilgub Lampung pada Juni mendatang. Jika kami melanggar sumpah setia kami, maka kami siap mendapatkan karma dari Tuhan Hyang Widhi,” ungkap Ketua Adat setempat, Made Riyo saat menerima kunjungan Mustafa, Jumat (26/1/2018).

Foto:Istimewa

Menurutnya, 100 persen suara masyarakat siap diberikan untuk Mustafa. Mereka sudah satu suara untuk mendukung bupatinya sendiri. “Beliau adalah bupati kita, bupati kami. Untuk apa pilih orang lain? Kami sudah satu suara untuk memenangkan beliau,” imbuh Made.

Dukungannya tersebut diberikan juga tak terlepas dari tingginya kepedulian Bupati Mustafa terhadap umat Hindu di Lampung Tengah, khususnya Kampung Trimulyo. Dikatakan Made, Mustafa adalah sosok yang mampu dekat dengan masyarakat tanpa memandang suku dan agama. Kedekatan Mustafa dengan rakyatnya telah dibangun sejak lama, bukan hanya karena mau mencalonkan diri.

“Beliau dekat dengan rakyat tanpa pandang bulu, siapapun beliau rangkul. Juga bukan karena mau mencalonkan diri saja beliau dekat dengan rakyat, dari dulupun beliau memang seperti itu. Beliau selau rendah hati, tanpa perlu birokrasi yang panjang, beliau selalu menyempatkan hadir. Beliau juga punya kepedulian besar terhadap pembangunan-pembangunan rumah ibadah,” ujar Made menambahkan.

Umat Hindu di Kampung Trimulyo juga siap mendoakan Mustafa agar bisa memimpin Lampung kedepan. “Doa kami, mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita beliau dapat terwujud. Kami doakan beliau bisa menjadi Gubernur Lampung,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Mustafa yang diusung tiga partai koalisi yakni NasDem, PKS dan Hanura ini mengaku terharu dan berterima kasih kepada umat Hindu di Trimulyo yang telah mendukungnya. Baginya kepercayaan masyarakat adalah amanah yang harus dijaga sebaik-baiknya.

“Akan saya pegang amanah ini dengan sebaik-baiknya. Maju dalam Pilgub Lampung, saya tidak hanya berbicara saya, tetapi berbicara kita semua. Mari kita berjuang bersama-sama, wujudkan Lampung yang kita cintai ini agar lebih baik lagi,” ucap Mustafa.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here