BERBAGI

Startup beberapa tahun belakangan ini semakin menjamur di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan masuknya Indonesia sebagai negara ke-3 dengan jumlah startup terbanyak di dunia. Keberadaan startup ini ternyata mampu menarik para jobseekers terutama generasi milenial.

Sebenarnya apa sih yang ditawarkan startup pada generasi ini? Untuk kamu generasi milenial, ini hal yang bisa kamu dapatkan jika bekerja di startup.

Banyak belajar

Di perusahaan yang sudah lama beroperasi, kamu akan merasa bekerja lebih ringan karena hanya mengerjakan jobdesc kamu saja. Sedangkan di startup, kamu bisa saja berulangkali diminta mengerjakan tugas lain di luar posisimu. Jangan mengeluh dulu, Sobat! Sebenarnya ini bisa menjadi kesempatan kamu untuk berkembang.

Lewat mengerjakan berbagai tugas ini, kamu akan lebih banyak belajar. Kamu bisa memahami berbagai macam hal, bahkan menguasainya. Ini akan menambah wawasan dan pengalamanmu.

Kaya apresiasi

Banyak generasi milenial mengatakan bahwa salah satu hal yang bisa membuat mereka bekerja dengan maksimal adalah apresiasi kerja. Kalau kamu salah satunya, startup adalah tempat yang tepat untuk kamu.

Startup dikenal sebagai tempat kerja yang hampir tidak mungkin untuk menghiraukan hasil kerja karyawannya. Ini dikarenakan hasil kerja setiap karyawan di perusahaan ini lebih mudah terlihat. Jadi ketika kerja keras kamu sukses, kamu akan mendapat apresiasi yang sesuai.

Rekan inovatif

Generasi milenial dikenal dengan kreatifitas dan inovasi mereka yang tinggi. Bekerja di startup akan cocok untuk generasi ini karena kebanyakan karyawan di sini adalah mereka yang penuh dengan inovasi dan ide-ide luar biasa.

Dengan rekan-rekan yang inovatif, kamu akan menjadi lebih terdorong untuk berinovasi lebih banyak dari biasanya. Saat kamu terus menemukan ide baru, kamu tidak hanya mengembangkan perusahaan, tapi juga ikut mengembangkan potensi diri kamu sendiri.

Lingkungan kerja yang hidup

Ingin kerja dan tetap bebas berekspresi dengan fashion kamu? Kamu bisa lakukan keduanya di startup. Banyak dari perusahaan ini menyesuaikan pakaian kerja karyawannya dengan generasi yang selalu ingin berkreasi ini. Meski bekerja di dalam kantor, karyawan startup diperbolehkan memakai pakaian yang lebih santai, seperti celana jeans.

Tidak hanya dari segi fashion, suasana kerja di startup juga sangat cocok untuk kamu. Kamu bisa membaur lebih mudah dengan rekan kerja karena berasal dari generasi yang sama. Karena masih merintis jalan di dunia bisnis, startup biasanya memiliki jumlah karyawan yang belum begitu banyak. Hal ini justru membuat kamu akan lebih merasakan keterikatan dengan rekan-rekanmu. (plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here