BERBAGI
RAPAT PARIPURNA: Jajaran Anggota DPRD Lamteng menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum mengikuti rapat paripurna pertama tahun 2018, kemarin.

GUNUNGSUGIH – Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Hi. Achmad Junaidi Sunardi, SH,  memimpin rapat perdana masa sidang pertama tahun 2018, kemarin (22/01).

Rapat paripurna tersebut, yakni tentang pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD tahun 2018.

Dalam sidang kali ini, Sekretaris Dewan (Sekwan) Lamteng Syamsi Roli membacakan komposisi AKD yang diajukan oleh masing-masing fraksi. Fraksi pertama yang dibacakan yakni Partai Golkar, disusul PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, Demokrat Amanat dan PKB.

Naman – nama anggota dewan yang telah disodorkan dari masing-masingfFraksi sudah bisa bekerja dengan tugasnya masing-masing, baik yang berada di komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Kehormatan (BK) dan Badan Musyawarah (Banmus).

Setelah Sekwan membacakan surat masuk dari fraksi, pimpinan dewan langsung mengambil alih sidang untuk menawarkan opsi,  pembentukan pimpinan di beberapa AKD tersebut.

Sebelum AKD disahkan, pimpinan DPRD Junaidi Sunardi melakukan skors 20 menit untuk memberikan kesempatan tiap komsi dan beberapa badan untuk menentukan pimpinan masing-masing. Setelah disepakati dan skors dicabut munculah nama-nama sebagai berikut.

Banggar DPRD Lamteng diisi oleh Hi. Junaidi Sunardi,  J. Natalis Sinaga, Riagus Ria, Joni Ardito, H. Roni Ahwandi, Nyoman Sukadana, Yulius Heri Susanto, Pindo Sarwoko, Raden Zugiri, I Kade Asian Nafiri, Sumarsono, Rusliyanto, Heri Sugianto, A. Rosidi, Zainudin, Slamet Widodo, Muhamad Goffur, Sukarman, Muhlisin Ali, Indra Jaya, Anang Hendra Setyawan, Jahri Efendi, Singga Ersa Awangga, Iskandar  dan M. Nasir.

Selanjutnya, Bapemperda diketuai  oleh Syaifulloh Ali KM dan Waka Febriyantoni. Untuk anggota diisi Made Arka Wijaya, Hi. M. Hakki, Wayan Suartame, Sainul Abidin, Misrol Hapi, Dr. Evinitria, Aris Wanto, Bonansah Kesuma, Ky. Slamet Anwar dan Mudasir.

Untuk Badan Kehormatan, Ketua :  Wahyudi  dan Waka : A. Rosidi. Anggotanya Bunyana, Muhamad Goffur dan Anang Hendra Setyawan.

Sementara untuk Komisi I DPRD Lamteng diketuai, Firdaus Ali, Sekretaris : Hi. M. Hakki, Waka Made Arka Wijaya. Angggotanya Yulius Heri Susanto, Hi. Rusliyanto, Sainul Abidin, dr. Evinitria, Aris Wanto, Singga Ersa Awangga, Jahri Efendi, Syamsudin dan M. Nasir

Komisi II, Ketua : Anang Hendra Setyawan,

Sekretaris: Hi. Roni Ahwandi dan  Waka : Sopian Yusif

Anggota: Febriyantoni, Sumarsono, Wahyudi, Slamet Widodo, Sukarman, Muhlisin Ali, Saifulloh Ali KM, dam Agus Rianto.

Selanjutnya, Komisi III DPRD, Ketua : Raden Zugiri

Sekretaris : Zainudin, Waka : Indra Jaya. Anggota terdiri dari Nyoman Sukadana, Bunyana, Wayan Suartame, Misrol Hapi, Muhamad Goffur, Purismono, Ali Imron, Iskandar dan Mudasir.

Untuk Komisi IV, Ketua : I Wayan Subawe, Sekretaris :Bonansah Kesuma, Waka : I Wayan Dame. Anggota : Pindo Sarwoko, I Kade Asian Nafiri, Heri Sugianto, Gatot Sugianto, M. Saleh Mukkadam, Dedi D Saputra dan Selamet Anwar.

Setelah membacakan susunan tersebut, Ketua DPRD Lamteng, menyatakan Surat Keputusan penetapan akan segera dikeluarkan. Dia berharap anggota DPRD segera melakukan pekerjaan dan tugasnya pada bidang masing-masing.

“Saya berterimakasih kepada para anggota dewan, dan setelah dibacakannya nama-nama ini maka para anggota dewan sudah bisa bekerja pada tugasnya masing-masing dan bersinergi dengab program kerja, ” pingkas Junaidi Sunardi.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here