BERBAGI

Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno mengikuti panen raya di Desa Sono Ageng, Nganjuk, Jumat (9/2/2018).

Ia didampingi Bakal Calon Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat dan Bakal Calon Wakil Bupati, Marhaen Djumadi.

Dalam kesempatan tersebut, Puti mengatakan sektor pertanian adalah soko guru ekonomi, sehingga pemerintah harus memperhatikan petani melalui kebijakan yang pro-petani.

“Hasil pertanian dinikmati semua orang. Kekuatan sektor ini sangat besar. Jutaan ekonomi rakyat Jawa Timur bergantung pada sektor ini,” ujar Puti.

Di depan para petani, Puti mengatakan bahwa Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan dirinya sedang mematangkan rencana kebijakan yang pro petani, baik mengenai aspek modal, bibit, pupuk, dan sarana produksi pertanian.

“Mohon doa restu bapak ibu. Terutama ibu-ibu, kalau pertanian kuat dan terus tumbuh, maka penghasilan keluarga petani akan terjaga. Begitu kan ibu-ibu, ndak sampai kesulitan,” kata Puti.

Pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti pun mendapatkan doa dari para petani agar nantinya bisa sukses di Pilgub Jatim 2018.

“Semoga dukungan suaranya tumbuh subur, seperti padi. Padi atau beras ada di mana-mana, banyak, tak terhitung,” kata Suharto, petani yang juga Kepala Desa Sono Agung, Nganjuk.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here