BERBAGI
 Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Ir. H. Endro Suswantoro Yahman, M.Sc, melakukan Reses, Sosialisasi 4 Pilar serta menyerap aspirasi masyarakat di Pekon Keputran, Kecamatan Sukoharjo, Sabtu (10/2).
Saat reses Endro yang duduk di Komisi II DPR RI berjanji akan memperjuangkan tenaga honorer agar di prioritaskan dalam perekrutan penerimaan PNS.
“Kami DPR RI pusat melalui Komisi II meminta kepada pemerintah agar dalam seleksi penerimaan PNS supaya memprioritaskan atau mempermudah tenaga honorer yang telah lama mengabdi,” kata dia.
Selanjutnya persoalan di Pekon Margosari, Pagelaran Utara dimana selama ini ada sekitar 177,7 hektar tanah yang diklam milik negara masuk dalam kawasan hutan lindung tapi ternyata setelah diukur ulang tanah tersebut merupakan milik warga.
 “Sekarang sedang di proses ada sekitar 1200 sertifikat, kami minta  masyarakat untuk sabar menunggu,” imbuhnya.
Terkait jelang Pilkada Lampung, Endro berharap agar Pemerintah dan Partai Politik supaya proaktif memberikan pendidikan yang jernih kepada masyarakat sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu Sara. Dia berharap menjelang atau saat Pilkada Lampung khususnya tidak terjadi gejolak.
 “Jadi harus dipisahkan masalah pilkada dengan keyakinan. Keyakinan merupakan hubungan manusia dengan Tuhannya. Kemudian perlu dupahami salah satu tujuan bernegara untuk mensejahterahkan masyarakat, sejahterah bisa terwujud bila tercipta kedamaian,” pungkasnya. (sol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here