BERBAGI

Di masa jabatan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo proses perizinan bagi investor diberikan kemudah melalui berbagai kebijakan, dari tahun 2015 total investor yang berinvestasi 101 perusahan menjadi 217 perusahaan pada tahun 2016, dan pada tahun 2017 terus bergerak naik.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung, Intizam mengatakan pada masa jabatan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo proses perizinan dipermudah dibuktikan dengan meningkatnya daya saing ekonomi dari peringkat 24 menjadi 14, hingga mencapai peringkat 11 secara nasional.

“Pemerintah Provinsi Lampung bersama kabupaten/kota se-Lampung berkomitmen untuk menjaga tren positif ini agar terus memberikan pelayanan terbaik. Jika modal pembangunan tidak cukup, kuncinya adalah memperbaiki iklim investasi agar Lampung primadona dalam menanamkan modal,”ujarnya.

Lanjut Intizam, tingginya minat berivestasi karena Lampung mencanangkan diri sebagai provinsi ramah investasi. Selain itu, Lampung juga telah menandatangani komitmen dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menjadi satu dari 17 provinsi percontohan dan model pelayanan perizinan standar nasional yang ditunjuk KPK.

“Berdasarkan data Dinas Penanaman Modal dan PTSP, sejak Januari-Oktober 2017, investasi penanaman modal asing (PMA) mencapai 20 perusahaan dan penanaman modal dalam negeri tercatat 27 perusahaan,”ungkapnya.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here