BERBAGI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung secara resmi telah menetapkan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, periode 2019-2024, Senin (12/2/2018).

Ketua KPU Lampung Dr. Nanang Trenggono memimpin langsung rapat pleno terbuka penetapan empat paslon cagub Lampung di kantor KPU Lampung, Senin (12/2/2018) siang.

“Paslon cagub Lampung ditetapkan berdasarkan Keputusan KPU Lampung Nomor: 70/HK.03.1-Kpt/18/Prov/II/2018 tentang penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pemilihan Gubernur Lampung 27 Juni 2018,” ujar Nanang.

Pilkada Lampung yang ditetapkan KPU empat Paslon yaitu, M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, Arinal Djunaidi-Chusnunia, Herman HN-Sutono dan Mustafa-Ahmad Jajuli.

“Sedangkan untuk pengundian nomor urut pasangan calon dilakukan, Selasa (13/2) malam,” kata dia.

Setelah penetapan paslon, KPU Lampung mengimbau agar pasangan calon gubernur menurunkan alat peraga kampanye (APK) atau bahan sosialisasi lainnya yang bertebaran di seluruh penjuru Lampung sejak 12 Februari 2018.

Dalam pengundian nomor urut paslon, lanjutnya, KPU akan melakukan simulasi. Mencoba beberapa alternatif dengan cara yang paling fair dan terbuka, sehingga pada saat pengundian tidak ada rekayasa.

Setelah penetapan dan pengundian nomor urut, selanjutnya seluruh pasangan calon harus menyerahkan laporan awal dana kampanye (LADK) yang berisi tentang rekening awal dana kampanye kemudian menyebutkan berapa penerimaan dana pasangan calon.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here