BERBAGI

Jakarta,(Ekstranews.com) – ‎Presiden Joko Widodo pada hari ini, Rabu (28/2/2018) akan memilih satu dari tiga usulan nama Kepala BNN pengganti Komjen Pol Budi Waseso (Buwas).

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan, ada tiga nama calon‎ Kepala BNN yang diusulan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kepada Jokowi beberapa waktu lalu dan hari ini akan diputuskan presiden.

Namun, mengenai nama dari tiga calon tersebut, Johan enggan menjabarkan lebih lanjut siapa yang bakal menjadi pimpinan lembaga pemberantas narkoba tersebut.

“Saya belum dapat informasi detailnya‎, yang dipilih satu tapi usulan ada beberapa nama,” tutur Johan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Seperti diketahui, Buwas akan memasuki masa pensiunnya pada Maret 2018.

Ada tiga nama jenderal polisi yang disebut-sebut memiliki peluang besar menggantikan Buwas.

Mereka adalah Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Deputi Pemberatasan BNN Irjen Pol Arman Depari dan Deputi Penindakan KPK Irjen Pol Heru Winarko.

Johan menjelaskan, ‎keputusan presiden memilih satu dari nama-nama itu, tentunya memiliki ukuran-ukuran tersendiri maupun masukan dari pihak-pihak luar, satu di antaranya yaitu Kapolri.

“‎Kriteria yang paling baiklah, yang profesional, integritasnya tinggi, bagus, berani, saya kira itu,” ucap Johan.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here