BERBAGI

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah mengajukan usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sebanyak 3000 orang namumn Provinsi Lampung hanya mendapatkan jatah CPNS 500 orang. Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) BKD Lampung, Rusli Syofuan saat ditemui di ruanga kerjanya, Kamis (8/2/2018) kemarin.

Pelaksana Tugas (Plt) BKD Provinsi Lampung Rusli mengatakan, dari usulan 3000 CPNS tersebut yang mendaptkan pertimbangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa 3000 orang itu tidak bisa memenuhi syarat, sebab Mempan meminta pemerintah dapat menyesuaikan anggaran. Untuk itu Provinsi Lampung hanya mendaptkan jatah CPNS Sebanyak 500 orang.

Lanjut Rusli, sebelumnya usulan formasi sudah kita masukan di pertengahan Januari lalu, hanya saja usulan tersebut mendapat kendala dari Mempan terkait jumlah yang diusul begitu banyak. Untuk penempatan CPNS ini paling banyak di bidangan perwatan dan pendidikan.

“Dari data BKD posisi perawat ada sekitar 300 orang yang tersebar di seluruh kabupaten/kota, sedangkan pendidikan untuk SMA 70 orang, SMK 100 orang dan SLB 50 orang,”ungkapnya.

Hal Serupa diungkapkan oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada saat sambutan di RSUDAM Kamis kemarin, bahwa BKD mengajukan 3000 orang, namun pusat memberikan 500 orang karena keterbatasan anggaran Pemerintah Provinsi Lampung. Pemerintah Provinsi Lampung masih kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Untuk itu kita menyambut baik bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi membuka CPNS pada tahun ini,” tuturnya.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here