BERBAGI

Dalam rangka mensosialisasikan atraksi pariwisata, Lembaga KOMNASPAN (Komite Nasional Penyelamat Aset Negara) Kabupaten Tanggamus bekerjasama dengan pihak Kepolisian, Muspika, Tokoh Masayarakat, Tokoh Agama, Pemuda Karantaruna dan di bantu oleh KGN (Koprasi Garudayaksa Nusantara) Kabupaten setempat, menyelengarakan pasar malam (Pasar Garuda) selama 12 hari, di Lapangan Kecamatan Pematang Sawa.

“Sebagai bentuk partisipasi kami terhadap masyarakat khususnya Kecamatan Pematang Sawa, kami atas nama Lembaga KOMNASPAN Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan Pasar malam selama 12 hari dari tanggal 1-12 Februari 2018 mendatang,” ujar Katua KOMNASPAN Kabupaten Tanggamus, Azhari Al-Malik dalam pesan elektroniknya, Selasa (6/2/2018) malam.

“Dan tak lupa juga saya sampaikan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga acara ini dapat terlaksana dan semoga tidak terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan sampai acara ini berahir,” harapnya.

Pasar Garuda ini, kata Azhari, juga dipenuhi dengan berbagai gerai yang menjual barang dan makanan, seperti aneka jajanan dan makanan ringan, hidangan favorit lokal, buah-buahan, pakaian, sepatu, mainan, balon, jam tangan dan jam alarm, pernak-pernik dan ornamen dengan harga yang relatif murah. Bahkan keping DVD, CD dan perangkat lunak komputer dijual di pasar malam ini.

“Semua serba murah dan banyak pilihan, sehingga pembeli tidak bingung dalam milih bahan dan menu yang akan dibeli,” jelasnya.

Azhari menambahkan, pasar malam tersebut juga menyerupai festival, karnaval atau fair, di mana permainan karnaval dan wahana permainan anak-anak, seperti korsel mini atau naik kereta api mini juga tersedia. Beberapa camilan klasik seperti gulali, es krim, sosis panggang, juga populer di samping makanan tradisional setempat.

“Momen ini bisa menjadi hiburan dan rekreasi keluarga dan yang jelas aman bagi anak-anak. Sehingga bisa menjadi liburan keluarga.”Dan yang jelas murah dan bisa ditawar pula,”urainya.

Kedepannya, sambung Azhari, kami atas nama Lembaga KOMNASPAN Kabupaten Tanggamus akan terus berpartisipasi dan besinergi untuk terus mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah dalam rangka membangun Kabupaten Tanggamus ini. Dan juga KOMNASPAN akan terus mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga aset negara, baik berupa hutan, gedung pemerintahan, aset berjalan seperti bantuan yang selama ini banyak dikucurkan baik dari pemerintah pusat dan daerah.

“Yang terpenting adalah membangun sumber daya manusia itu sendiri, agar terhindar dari bahaya narkoba karena bisa menghancurkan generasi penerus bangsa.
Oleh sebab itu kami butuh dukungan semua pihak agar visi-misi kami terlaksana,” pungkasnya.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here