BERBAGI

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno. Didik dipesan untuk menjaga stabilitas keamanan dalam pilkada serentak di Provinsi Lampung.

Pengangkatan ini dilaksanakan di Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018). Didik yang merupakan mantan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri itu dilantik berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 121 Tahun 2018 tertanggal 12 Februari 2018.

Rencananya, Didik akan memimpin Lampung selama Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung saat ini, Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri cuti Pilkada Lampung mulai 15 Februari sampai 23 Juni 2018.

“Harapan saya kepada Pjs Gubernur Lampung segera melakukan konsolidasi di jajaran pemerintah daerah dalam upaya melaksanakan Pilkada Serentak di Lampung,” kata Tjahjo dalam dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, Tjahjo juga meminta untuk segera melakukan koordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda), termasuk dengan Kapolda Lampung, Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menginventarisasi dan identifikasi masalah-masalah menjelang Pilkada Lampung.

“Kita harus cegah namanya politik uang dan politik SARA. Kedua ini racun demokrasi yang harus kita berantas,” ucapnya.

“Ini bisa merusak peradaban demokrasi dan menghancurkan sendi-sendi kenegaraan,” sambungnya.

Tjahjo menambahkan, Didik harus mangajak jajaran pemerintah daerah dan masyarakat untuk menciptakan iklim sejuk selama Pilkada Lampung. (plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here