BERBAGI

Maraknya pusat perbelanjaan (Mall) dan tempat hiburan di Bandar Lampung, hal ini salah satu penyebab terjadinya kemacetan yang tak kunjung habisnya di beberapa titik Kota Bandar Lampung.

Menanggapi hal ini, Calon Gubernur Lampung Mustafa mengatakan, jika terpilih menjadi Gubernur Lampung periode 2019-2024, dirinya akan memanfaatkan ruang terbuka hijau (RTH), pesisir pantai, maupun tempat-tempat lainnya yang jauh dari perkotaan untuk dijadikan ruang seribu selfie kekinian.

Hal ini menurutnya, untuk mengurangi kemacetan di beberapa titik tertentu mengingat tempat-tempat favorit untuk dikunjungi berada di Bandar Lampung, sehingga untuk mengurangi kepenatan di kota, perlu adanya tempat refreshing yang berada jauh dari perkotaan.

“Kita lihat Bandar Lampung menjadi pusat perbelanjaan (Mall) dan tempat hiburan. Jika ditumpukkan di sana semua, maka Bandar Lampung akan padat seperti sekarang ini. Untuk itu, kita akan buat terobosan baru dengan memanfaatkan lahan yang ada untuk dijadikan tempat selfie dan tempat hiburan keluarga. Yang jelas di luar perkotaan,” jelas Mustafa, kemarin.

Ketua DPW NasDem Lampung ini mengatakan, perlu adanya campur tangan pemerintah dalam memaksimalkan program tersebut. Artinya, pemerintah akan memfasilitasi semua sarana yang ada.

“Kita fasilitasin mereka, artinya tidak perlu bayar. Hal ini kan untuk mengurangi kemacetan di titik tertentu juga,” jelasnya.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here