BERBAGI
┬áPanitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Tulangbawang, menggelar rapat kordinasi stakeholder dalam rangka penertiban alat peraga atau baliho para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, periode 2018 – 2023.
Dalam arahannya Ketua Panwaslu Kabupaten Tulangbawang, A. Rachmat Luhusnu SE., MM mengatakan, sesuai dengan PKPU Nomor 4 Tahun 2017 maka alat peraga baliho dan stiker yang dipasang harus telah dicabut dan dibersihkan dengan batas waktu hingga pada tanggal 15 Februari 2018.
“Untuk itu, saya berharap kepada perwakilan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang ada di Kabupaten Tulangbawang untuk dapat mematuhi dan membantu membersihkan alat-alat peraga ini, sehingga pada tanggal 15 Februari 2018 tidak ada lagi satupun alat peraga yang terpasang,” jelas Rachmat Luhusnu. senin (12/02)
Lanjutnya, dia berharap semua stakeholder terkait dapat bersama – sama turun secara langsung untuk melakukan penertiban mulai dari pusat Kota Menggala hingga hingga tingkat Kecamatan dan Kampung – Kampung.
“Saya harap semua dapat bekerjasama turun menertibkan alat peraga dan lain-lain, sebab jika Parpol pengusung masih bersikukuh untuk memasang alat peraga, maka itu ada sangsi hukumnya, bahkan hingga dapat dilakukannya pembatalan calon,” ucapnya.
“Maka dari itu, karena ini pesta demokrasi kita bersama, saya meminta khususnya Parpol yang juga tentu memiliki perwakilan hingga tingkat Kecamatan dan Kampung untuk dapat menginstruksikan guna menertibkan alat peraga, bila perlu sebelum tanggal 15 Februari ini, semua sudah bersih,” tambahnya
Dalam rapat ini dihadiri langsung Ketua Panwaslu Kabupaten Tulangbawang A. Rachmat Luhusnu SE., MM., dengan didampingi anggota Panwaslu baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, nampak hadir pula perwakilan dari empat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Kepala Kesbangpol Hamami Ria dan perwakilan Satpol PP Kabupaten Tulangbawang. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here