BERBAGI

Lampung Timur,(Ekstranews.com) – Partai pengusung Calon Gubernur Arinal Djunaidi dan Calon Wakil Gubernur Chusnunia yaitu Partai Golkar, PKB, dan PAN menyalurkan bantuan kepada korban banjir di beberapa lokasi di Lampung Timur, yaitu di komplek Pasar Sukadana dan Desa Mulyoasri Kecamatan Bumiagung, Senin (26/02).

Rombongan dipimpin Ketua Partai Golkar Lampung Timur Azwar Hadi, Ketua DPC PKB Ahmad Basuki serta beberapa kader-kader partai koalisi.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan makanan ringan.

“Kami dari partai pengusung Calon Gubernur Arinal dan Mbak Nunik (Chusnunia) turut prihatin atas terjadinya musibah banjir. Ini ada sedikit bantuan, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang notabene mereka adalah saudara-saudara kita” ungkap Azwar.

Minta doa dan dukunganya, lanjut Azwar, agar Pak Arinal dan Mbak Nunik diberi kelancaran dan kemudahan sehingga bisa tepilih menjadi Gubernur Lampung.

Sementara Ahmad Basuki atau Abas mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan bersabar dalam menyikapi musibah ini.

Terutama dalam penggunaan air bersih.

“Ini akan menjadi PR (pekerjaan rumah) bersama. Sebagai bagian dari dari jajaran legislatif, kedepan kita akan terus upayakan pembenahan terkait saluran air dan tata kelola di Kabupaten Lampung Timur, khususnya di Kota Sukadana”, tegasnya.

Pertama, rombongan menyambangi korban banjir di Desa Pasar Sukadana, kemudian dilanjutkan ke titik banjir lainya yaitu di Desa Mulyoasri Kecamatan Bumiagung.

Sejak dua hari terakhir, curah hujan di Kabupaten Lampung Timur cukup tinggi.

Hal ini mengakibatkan di beberapa wilayah tergenang air dari luapan air sungai yang sudah tidak mampu menampung banyaknya debit air. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here