BERBAGI
Peduli akan keselamatan para pengendara roda dua dan roda empat yang kerap melintas diwilayah Lampung Tengah, Polres Lamteng berinisiatip memperbaiki jalan-jalan negara yang kondisinya sudah rusak parah di dua titik, tepatnya dipersimpangan jalan Bumi Ratu Nuban (Wates) dan depan kantor Telkom Bandar Jaya, Jumat (23/2/2018).Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP Mubiarto Banu Kristanto, yang diwakili Kanit Patroli Lalulintas, Rismawati mengatakan, bahwa menekan angka kecelakaan menjadi tugas pokok daripada pihak kepolisian Lalulintas.

Sehingga pihaknya berinisiatip menimbun jalan-jalan rusak untuk keselamatan para pengguna jalan yang kerap melintas dijalan tersebut.

“Sabes dua mobil colt desel kita gunakan untuk menimbun jalan rusak diwilayah Wates dan Bandar Jaya. Ini antisipasi kita (Polres Lamteng), untuk mengurangi angka kecelakaan. Dengan begitu para pengendara tidak perlu khawatir dan berhati-hati saat melintas dijalan tersebut,” ungkapnya.

Ade Swarlan (51) warga Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar menceritakan kepada media pernah tergelincir dengan sepeda motornya saat melintas dijalan rusak depan kantor Telkom Bandar Jaya. Ia mengungkapkan, kecelakan terjadi karena menghindari lubang yang sangat dalam.

“Saya pernah tergelincir saat melintasi jalan rusak itu. Alhamdulilah saya tidak luka parah hanya lecet-lecet saja,” ungkapnya.

Menurutnya, penimbunan jalan yang dilakukan Polres Lamteng tentunya sangat membantu para pengendara yang kerap melintasi jalan rusak tersebut. Karena sebelumnya pengendara roda dua maupun roda empat sangat ekstra hati-hati ketika melintasi jalan itu. Bahkan banyak pengendara yang tergelincir karena menghindari lubang.

“Kami (pengendara-red) menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Lamteng yang telah menimbun jalan rusak tersebut. Kami harap jalan negara ini segera diperbaiki pemerintah pusat. Kalau tidak cepat ditangani dikhawatirkan banyak pengendara yang kecelakaan.” pungkasnya.(zul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here