BERBAGI
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) asal Dapil Metro Timur menggelar reses, di Aula Kantor Kecamatan setempat, Rabu (21/2) malam.

Reses tersebut diikuti 3 anggota DPRD, diantaranya, Ketua Komisi I Basuki, Ketua Komisi III Hendri Susanto dan reses dipimpin Wakil Ketua DPRD, Fahmi Anwar.

Dalam kesempatan itu masyarakat diberikan peluang untuk menyumbangkan pendapat, aspirasi dan pandangan umum terhadap kondisi pembangunan diwilayah masing-masing kelurahan.

“Selain pembangunan infrastruktur dan pemanfaatan infrastruktur yang ada, saya menambahkan perlu adanya pembinaan bapak atau ibu kost, untuk jam bertamu yang bebas sampai larut malam. Ada tamu tidak lapor ke pamong, ini yang akan kita sampaikan ,” ungkap seorang Ketua RT di Metro Timur.

Hal itu dijawab Ketua Komisi I Basuki. Ia mengatakan akan melakukan tindakan bersama aparat penegak hukum untuk pengawasan sekaligus penindakan terhadap kost-kostan yang ada di Metro Timur.

“Ya, kami dengar keluhannya, kami akan minta aparat penegak hukum baik kepolisian maupun Satpol PP hendaknya melakukan pengawasan. Sekaligus adanya razia rutin terhadap rumah kost yang tidak memenuhi persyaratan , seperti tidak ada ruang tamu, sehingga tamu langsung masuk kamar dan tata tertib bertamu ini,” ucap Basuki.

Dalam reses juga menonjol masalah infrastruktur di wilayah pendidikan. “Masih infrastruktur terutama di kawasan pendidikan, pamong dan warga menginginkan untuk lebih bagus lagi dirancang, di indahkan, dibaguskan baik lampu jalan, lapangan di baguskan lagi, dan fungsi trotoar di fungsikan kembali sesuai dengan kegunaannya. Di kawasan pendidikan harus mencerminkan pendidikan,” papar Basuki.

Reses kali ini turut hadir oleh Camat Metro Timur Rosita Mizi, Lurah Iringmulyo,Perwakilan Dinas Kesehatan, Perwakilan Dinas Perumahan dan Tata Kota, Disdukcapil Kota Metro, dan Perwakilan Bapedda Metro. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here