BERBAGI
 Ustad Bachtiar Nasir Ingatkan para mukmin dapat memilih pemimpin yang dapat memajukan islam kedepannya, hal tersebit diungkapkannya dalam Tabligh Akbar bertema Pemimpin kebangkitan Peradapan Islam, di Masjib Ad-Dua, Sultan Agung, Bandarlampung.
Dikutip dalam ceramahnya, Ustad Bachtiar Nasir ini tak henti mengingatkan umat islam untuk bersatu dalam memilih pemimpin muslim.
“karena melihat situasi situasi dan kondisi saat ini negara kita sangat urgent kita mencium bau bau adanya kebangkitan PKI jadi kita harus selalu waspada agar barat para ulama ini dapat bersatu melawan ketidakadilan,” ujarnya, Sabtu (10/2).
Kemudian ia melanjutkan, ulama dapat terjun dalam politik karena menurutnya apabila ulama tidak diperbolehka terjun ke dunia politik maka politik di Indonesia akan hancur akibat diduduki dengan kaum dzalim.
“dahulu semua ulama dilarang berplolitik karena ulama harus Fleksible tidak berpihak kepada siapapun, alhasil sampai saat ini apakah politik di Indonesian dipegang dengan orang yang benar?,” tanyanya.
Nah, Ketua GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa) ini juga sempat bertanya kepada jamaah untuk di Provinsi Lampung masyarakat dapat lebih senang karena para calon Pemimpinnya masih seiman dengan jamaah yang datang untuk mendengarkan ceramah.
“islam tapi punya iman nggak? Itu harus jeli, insyallah untuk di Lampung yang memimpin nanti amana, karena jabatan itu hanyala titipan yang nantinya akan dipertanggung jawabkan oleh si pemilik jabatan tersebut,” terangnya.
Tak hanya disitu ustad yang biasa disapa UBN ini menitipkan dzikir ampuh bagi mukmin yang sedang dilanda kesusahaan atau cobaan dapat mengulangnya selama tiga kali berturut-turut insyallah manjur bila terus di amali dan pastinya dapat membuat hati tenang.
“ini doa yang insyallah manjur bila kita kena musibah, cukup diamalkan apabila kita sedang dalam perjalanan atau miniman 3 kali sehari terus menurus, dengan bacaan, ‘Subhanallah wabihamdi, Ayanda alaqih. Waridho nafsi. Wazinaa arsi.Wamidada kalimatih,” tegasnya
Dilain sisi, Koordinator Lapangan Utama, Iqbal mengungkapkan acara yang dihadirkan lebih dari 5000 jamaah termasuk kapolda diwakili, juga adanya salah satu Calon Wakil Gubernur Lampung, ini berlangsung dengan lancar.
Juga lanjutnya, tujuan diadakannya tabligh Akbar selain menyempurnakan keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta, masyarakat juga dapat berdiskusi dalam memilih pemimpin yang amanah dan istiqomah.
“kami berusaha membantu umat muslim dalam penyempurnaan agamanya, Iya UBN juga alhamdulillah dengan senang hati datang dan berkumpul dengan kami sisiku meskipun cuaca yang terus sejuk akibat tetesan air hujan yang tak berhenti jemaah yang datang pun tak henti-henti,” tuturnya.
“tema yang kami ambil pun Pemimpin kebangkitan peradapan islam, Karena melihat peradaban islam di Indonesia sengatnya kuat tapi kenapa lemah, kita paham saudara kita di Rohingya sedang kesusahan tapi kami disini diam saja? Salah siapa, siapa yang membuat hal seperti ini? Inilah takdir allah, dengan tema ini insyallah pemimpin indonesia kedepannya dapat memajukan peradapan muslim sampai tidak ada lagi kaum muslimin yang terdjolimi, insyallah,” tandasnya. (yen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here