BERBAGI
 Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pringsewu yang dihadiri oleh seribuan ASN bertempat di Gedung Olahraga (GOR) mini Pringsewu, Kamis (8/2).
Kehadiran orang nomor 2 di Provinsi Lampung ini disambut oleh Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi beserta Forkopimda, kepala OPD, para camat serta kepala pekon. Sebelum bertolak ke GOR, Bachtiar Basri terlebih dahulu melakukan operasi pasar di Pasar Induk Pringsewu.
Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi
berharap kehadirian wakil gubernur di Pringsewu bisa menambah energi positif khususnya bagi ASN dalam pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat.
 “Pemerintah Daerah Pringsewu mewakili masyarakat berharap kepada Pemprov untuk terus memberikan program dan bantuan kepada Pringsewu,” harap Fauzi.
Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengingatkan ASN supaya benar benar netral dalam Pilgub nanti.
“Saya sengaja hadir saat ini (sebelum pilkada) karena saya tidak menginginkan bapak ibu (ASN) menjadi korban pilgub itu sendiri, sekali lagi ASN jangan ikut kampanye apalagi menjadi relawan bagi calon siapapun itu,” tegasnya.
Menurut dia, jika terbuki ASN ikut kampanye atau menjadi relawan maka akan dikenakan sanksi mulai dari ringan hingga yang terberat.
 “Sekali lagi kehadiran saya bukan untuk kampanye tapi ini murni kunjungan kerja yang sudah terprogram. Dan PNS harus punya integritas dan kejujuran silahkan memilih calon sesuai dengan hati nurani masing masing,” ujarnya.
Berbicara masalah Pembangunan, menurut Bachtiar harus bersinergi antara Pusat Pemprov dan Pemkab. Dia mencontohkan program pemerintah pusat untuk menargetkan 1 juta ton padi dan target tersebut bisa dicapai Provinsi Lampung bahkan bisa nomor urut 5 di bidang ketahanan pangan nasional, kemudian di bidang Pendidikan Lampung mampu menempati nomor urut 3 Nasional.
 “Kemudian saya berharap gerbang desa sebagai program unggulan tidak hanya fokus membangun gedung atau infrastruktur tapi memacu desa tertinggal untuk mensejahterahkan dirinya setara dengan desa yang sudah maju serta harus tertib administrasi Pemerintahan,” kata dia.
Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Lampubg memberikan bantuan kepada Pemkab Pringsewu yang diserahkan langsung Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri. Adapun sejumlah bantuan yang diberikan diantaranya, Bantuan bidang pangan Rp.11,4 milyar. Bantuan kepada masyarakat Rp.660 juta dari dinas perkebunan/kehutanan Provinsi Lampung. Banyuan bidang kesehatan Rp.27,156 milyar dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Bantuan obat dan perbekalan kesehatan satu paket Rp. 229 juta. Bantuan PNT dan MP Asi Rp. 369,2 juta. Bantuan alat Krioterapi Rp. 597 juta. Bantuan Vaksin Carriel Rp.22,5 juta. Alat Kit Higieni Sanitasi Pangan (HSP) Rp.261 juta. Bantuan Pengembangan usaha pangan terhadap tahap penumbuhan Rp.800 juta. Bantuan Pengembangan tahap pembangunan pangan masyarakat Rp.360 juta.
Bantuan Kawasan rumah pangan lestari KRPL Rp.200 juta. Bantuan Buffer Stok Rp.23,5. juta.
Usai kegiatan di GOR, wakil gubernur bertolak ke SMK Yadika Pagelaran untuk memberi pengarahan kepada guru. Selanjutnya Bachtiar Basri meninjau BUMD di Pekon Sukoharjo IV, Kecamatan Sukoharjo. (Sol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here