BERBAGI

Warga Sungkai – Bungamayang Lampung Utara kembali mempertanyakan kelanjutan usulan pemekaran Wilayah Kabupaten Lampung Utara. Hal tersebut disampaikan Indra Gunadi, Tokoh Masyarakat Sungkai – Bungamayang kepada Anggota DPR RI dari fraksi Partai NasDem Tamanuri, pada kunjungannya di Lampung Utara dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Sabtu (27/1/2018) lalu.

Acara yang bertempat di Desa Sukadana Ilir Kecamatan Bungamayang itu dihadiri Kepala Desa, Ermiani beserta perangkat dan para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pemuka agama setempat.

Indra Gunadi menembahkan, selain pemekaran aspirasi untuk disampaikan kepada Gubernur Lampung berkaitan dengan perbaikan jalan provinsi lebih kurang 3,5 Km. Menurutnya, sudah cukup lama jalan tersebut rusak sejak masa gubernur sebelumnya. Sedangkan Budianto mewakili petani berharap DPR RI dapat menyampaikan pada Menteri Pertanian dan Perdagangan agar segera membantu petani dengan menyetabilkan harga hasil pertanian seperti singkong, karet dan sawit.

Sementara itu, anggota DPR RI fraksi Partai NasDem Tamanhuri menjelaskan, bahwa perihal usulan pemekaran wilayah Kabupaten Lampung Utara sudah sampai pembahasan di tingkat provinsi, dalam hal ini Bupati Lampung Utara menyatakan bahwa berkas usulan sudah ditanda-tangani baik oleh bupati maupun DPRD Kabupaten Lampung Utara dan telah diserahkan kepada Wakil Gubernur Bachtiar Basri,” ujarnya.

Tamanuri juga mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh hasutan-hasutan pihak yang tidak bertanggung-jawab menjelang pelaksanaan pilkada 2018 di Lampung Utara. Demikian juga diharap kepala dusun berkoordinasi dengan kepala desa membantu mengoordinir masyarakat mengenai program nasional di bidang pertanahan yakni PTSL (Program Pertanahan Sistem Lengkap).

“Semua berkas usulan (pemekaran-red) yang ditandatangani Bupati dan DPRD Kabupaten Lampung Utara, sudah diserahkan oleh Bupati bersama perwakilan tokoh masyarakat kepada Wakil Gubernur Bachtiar Basri. Hingga 1 tahun ini follow-upnya bagaimana masyarakat kembali menanyakannya kepada yang bersangkutan,” kata dia.

Tamanuri juga menegaskan, siap menampung semua aspirasi dari masyarakat dan akan menyampaikan ke Instansi maupun komisi terkait yang ada di DPR RI,” jelasnya.

Dalam kunjungannya ke Lampung Utara selain di Desa Sukadana Ilir tersebut, Tamanuri juga berkesempatan hadir di Desa Gunung Raja Kecamatan Sungkai Barat, tepatnya di dusun Kuyung Laut. Acara dikemas dalam bentuk pengajian Manisan / Jumat Legian. Hadir kepala desa Sahriyadi dan Camat Sungkai Barat Abdurahman. SH, MM.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here