BERBAGI

Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo didampingin Hasiah Bachtiar Basri mengunjungi pasien penderita penyakit syaraf Cerebral Parsy, Ananda Pratama, warga Tanggamus, di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM), Bandar Lampung (31/1/2018).

Menurur Yustin, dirinya tak kuasa membendung air matanya usai melihat kondisi Ananda, dirinya juga merasa terharu menyaksikan penderitaan kedua orang tua Ananda, Adi Suryadi dan Aprida Sari yang tidak mampu bekerja sebab kesehariannya harus menjaga anak tunggalnya tersebut.

“Kunjungan ini bentuk kepedulian dan dukungan kepada para pasien dan keluarga. Mengingat anak adalah amanah dan anugerah yang harus diperjuangkan,”ujarnya.

Lanjut Yustin, dirinya meminta kepada semua kadernya untuk mendampingi ibu hamil hingga melahirkan. Pasalnya, pemeriksaan kehamilan secara rutin mutlak perlu dilakukan. Pendampingan oleh kader PKK terhadap ibu hamil di lingkungannya.

“Melalui pendampingan, diharapkan janin yang ada di dalam kandungan sehat dan selamat hingga proses persalinan,”ungkapnya.

Penyakit dengan potensi cacat menetap, seperti Cerebral Palsy, kata Yustin, harus ditekan perkembangannya di Provinsi Lampung. Caranya adalah dengan melakukan deteksi dini dan pendampingan secara berkala.kerusakan CP ini bersifat menetap,” pungkasnya.(plp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here