BERBAGI

Pringsewu,(Ekstranews.com)- Sebanyak 100 personel Kepolisian Resor Tanggamus mengamankan eksekusi Pengadilan Agama Tanggamus atas sengketa waris di wilayah Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu, Kamis (1/3) pagi.

Ketua Pengadilan Agama Tanggamus Asrori mengatakan bahwa eksekusi riil tersebut atas perkara waris dan bukan utang piutang. Ia menyampaikan bahwa putusan pengadilan para waris harus membagi objek sengketa tersebut.

Akan tetapi tidak juga kunjung dibagi, sehingga pengadilan yang membagi sesuai bagian masing-masing sesuai bunyi putusan. Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit mengatakan bahwa dalam mengawal eksekusi tersebut Polri melibatkan 100 personil.

“Karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan atas eksekusi tersebut,” ujar Andi saat ditemui di lokasi.

Alhasil, eksekusi tersebut berjalan dengan lancar.

Diketahui bahwa sebelumnya Pengadilan Agama juga akan melakukan eksekusi tapi urung karena mempertimbangkan situasi keamanan. Sehingga eksekusi kembali dilaksanakan sekarang ini.

Pengamatan Tribun, tidak hanya polisi yang mengamankan proses eksekusi tersebut. Melainkan juga TNI dari Koramil Pringsewu. Ada juga petugas dari POMAL.(trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here