BERBAGI

LAMPUNG TENGAH –  Lembaga eksekutif dan Lembaga legislatif antara Pemerintah Lampung Tengah sukseskan bersama Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-54 dengan tema ‘Pembangunan Sukses, Lampung Maju, Rakyat Sejahtera’, di ruang sidang kantor DPRD Lampung Tengah, Senin (19/03).

Rapat paripurna istimewa ini dimulai dengan prosesi adat Lampung Kanjauan. Dihadiri langsung Plt Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, Kepala Biro Pemerintahan Otda Provinsi Lampung Chandri, Sekkab Lamteng, Adi Erlansyah, Ketua PN Kelas II Gunungsugih Syamsul Arief, Pabung Kodim 0411 Lamteng Darul Qutni, para sisten, staf ahli dan kepala SKPD.

Dalam sambutannya Pjs. Gubernur Lampung Didik, yang dibacakan Plt Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto menjelaskan diusia ke-54 Provinsi Lampung telah menapaki perjalanan sejarah yang cukup panjang dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran, lapisan masyarakat dan komponen pembangunan di Provinsi Lampung yang telah ikut serta memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan di Provinsi Lampung,” jelas Loekman membacakan sambutan Gubernur.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih kepada para pejuang, perintis, dan pendiri provinsi Lampung yang telah berjasa dalam memajukan Provinsi Lampung.

Di hari jadi Provinsi Lampung ke-54, Gubernur mengajak seluruh komponen pembangunan di Provinsi Lampung, agar mampu menjadikan HUT Lampung ke-54 sebagai sarana introspeksi demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Saat ini, Provinsi Lampung tengah mengalami kemajuan yang sangat pesat dan diiringi dengan berbagai program prioritas pembangunan Provinsi Lampung.

“Provinsi Lampung tengah mengalami kemajuan yang sangat pesat diantaranya peningkatan daya saing dari peringkat 25 menjadi peringkat 11, pertumbuhan ekonomi Lampung tumbuh sebesar 5,21 % berada diatas rata-rata nasional sebesar 5.06%. Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga terus memfokuskan untuk memantapkan infrastruktur jalan, mengurangi kemiskinan dan lainnya. Lebih dari itu, Pemprov Lampung terus meningkatkan prioritas pembangunan di sektor pariwisata,  industrialisasi dan ketahanan pangan,” jelasnya.

Semua itu tentu tidak mudah diwujudkan, oleh karenanya didik mengajak seluruh lapisan masyarakat Lampung untuk berkomitmen dalam meningkatkan sinergitas serta berkeyakinan sungguh-sungguh untuk mewujudkannya.

Didik berharap di hari jadi Lampung ke-54, Provinsi Lampung dapat semakin maju dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Lampung bagi kesejahteraan masyarakat Lampung. “Dengan berbagai potensi yang dimiliki Lampung, baik disektor pariwisata,  hasil bumi dan lainnya, diharapkan agar mampu lebih dikembangkan untuk kemakmuran bagi masyarakat Lampung. Terutama disektor pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan bandara raden Intan II menjadi bandara Internasional, peningkatan transportasi didaerah, dan lainnya,” harapnya.

Sidang paripurna istimewa DPRD Lampung Tengah dalam rangka HUT Provinsi Lampung kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng yang di lakukan oleh Ketua DPRD Lampung Tengah Ahmad Junaidi Sunardi dan dberikan kepada Plt. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.(advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here